Zona Berita

AJB; Kartu baru jokowi Bukti kepedulian Jokowi Kepada Rakyat Kecil

ZONADAMAI.COM, Ketua Umum Arus Bawah Jokowi (AJB), Michael F Umbas menyatakan, tiga kartu baru yang diperkenalkan Jokowi adalah bentuk kepedulian capres petahana itu terhadap rakyat kecil. Ini wajar mengingat, ia pernah merasakan pahit getirnya bagaimana jadi orang kecil yang kerap dihimpit kesulitan hidup.

Pada acara Konvensi Rakyat di SICC, Bogor, tadi malam, Jokowi memamerkan tiga kartu baru yang akan menjadi salah satu program prioritas ketika kembali diberikan mandat rakyat untuk memimpin pemerintahan bersama KH Ma’ruf Amin. Ketiga kartu tersebut, yakni Kartu Prakerja, Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, dan Kartu Sembako Murah.

“Kebijakan berbagai kartu ini manifestasi jawaban dari problematika dan romantika hidup Pak Jokowi ketika beliau pernah hidup susah, mengalami ketimpangan, dan himpitan hidup, memiliki ayah tukang jual bangku di pasar, tinggal di bantaran sungai dan pernah digusur,” ujar Michael, Jakarta, Senin (25/2/2019).

Tiga kartu tambahan ini diyakini Michael dapat mengcover banyak kebutuhan rakyat kecik yang selama ini belum terjangkau kebijakan pemerintah. Misalnya, Kartu Prakerja yang akan memfalisitasi peningkatan pelatihan bagi para pencari kerja. Kartu ini diharapkan dapat membantu mereka untuk mendapatkan bekal ketrampilan sebelum masuk ke dunia kerja.

Lalu, Jokowi juga berjanji akan memperkuat Kartu Indonesia Pintar yang semula hanya diperuntukkan bagi siswa tingkat SMA/SMK menjadi hingga bangku perkuliahan. Menurut Jokowi, dengan kartu KIP Kuliah ini maka pendidikan seluruh anak-anak bangsa dapat terjamin.

Dan yang terakhir, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga berjanji akan meluncurkan Kartu Sembako Murah. Program ini disebutnya untuk memperkuat Program Keluarga Harapan (PKH) dan program rastra yang telah berjalan di pereode kepemimpinannya bersama Wapres Jusuf Kalla.

Tambahan program-program kerakyatan inilah lanjut Michael, Arus Bawah Jokowi (AJB) merasa perlu memberi jempol apresiasi dan ungkapan terimakasih yang tinggi, karena negara dibawah kepemimpinan Jokowi sungguh-sungguh hadir untuk rakyat kecil.

“Kartu Indonesia Pintar untuk menjawab ketakutan akan pendidikan mahal. Kartu Indonesia Sehat untuk menjawab adagium ‘orang miskin dilarang sakit’ dan Kartu Sembako Murah yang bertujuan memperkuat PKH ini untuk menjawab kemiskinan struktural yang sulit dientaskan,” tuturnya.

Karena itu wajar, jika AJB meyakini, Jokowi sebagai sosok pemimpin yang hadir untuk menjadi solusi dan menjawab persoalan-persoalan yang menyangkut rakyat miskin. Jokowi juga disebut telah membaktikan diri secara nyata, bukan retorika. “Kebijakan (Tiga Kartu Tambahan) Pak Jokowi Mantul (Mantap Betul) untuk Rakyat,” kata Michael, Ketum Arus Bawah Jokowi.(*)

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s