Zona Berita

Pemerintah bantah Kenaikan THR Sebagai langkah untuk Pilpres 2019

ZONADAMAI.COM, Pemerintah menipis anggapan kenaikan tunjangan hari raya (THR) dan diberikan kepada pensiunan ASN, TNI, dan Polri‎, sebagai langkah yang politis seiring mendekati pemilihan presiden 2019.

“Kalau saya melihatnya dari kinerja, kan kalau yang membelok-belokkan (ke politis) ya terserah‎, yang penting tidak ada hubungan sama sekali, kita mengacu pada kinerja ASN,” tutur Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Asman Abnur di komplek Istana Negara, Jakarta, ‎Rabu (23/5/2018).

Asman menjelaskan, kenaikan THR sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah atas kinerja ASN selama ini, dimana hasil Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah‎ (LAKIP) mengalami kenaikan yang signifikan.

‎”Jadi sekarang program dan kegiatan sudah nyambung, jadi manfaat dari sebuah anggaran sudah bisa dirasakan sekarang,” tutur Asman.

Sedangkan pemberian THR untuk pensiunan, kata Asman, sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah karena selama ini tidak pernah mendapatkan tunjangan setelah masuk masa pensiun.

“Pensiunan itu sekitar 2 juta orang lebih, pensiun itu bayangkan dari eselon satu begitu pensiunan pendapatannya cuman berapa?, ini bentuk apresiasi lah,” ujar Asman.

‎Asman berharap, pemberian THR kepada pensiunan bukan hanya terjadi pada tahun ini saja, tetapi juga dilaksanakan pada tahun-tahun mendatang untuk meningkatkan kesejahteraan para pensiunan ASN.

“Saya berharap seterusnya (dapat THR pensiunan), ini tidak membebani anggaran, sudah ada hitungannya di Menteri Keuangan,” ucap Asman.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s