Zona Berita

Isu Surat Suara tercoblos, KPU; Surat Suara Belum Dicetak

ZONADAMAI.COM, Komisi Pemilihan Umum (KPU) langsung bergerak menegcek kabar yang menyebut sudah surat suara sudah tercoblos di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Info itu muncul cuitan dari Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief.

Komisioner KPU, Pramono Ubaid Tanthowi membantah apa yang dikatakan oleh Andi Arief tersebut. Pasalnya, sampai saat ini belum ada pencetakan surat suara pemilu 2019. Karena pemenang lelang surat suara juga belum ditentukan.

“Tidak ada (soal temuan tujuh kontainer). Surat suara itu belum dicetak. Jadi dari mana surat suaranya, pemenang lelangnya saja belum ada,” ujar Pramono di Gedung KPU, Jakarta, Rabu (2/1).

‎Karena itu Pramono mengaku aneh apabila Andi Arief menyebut ada surat suara yang telah tercoblos. “Ini kan pasti tidak mungkin. Jadi dipastikan tidak ada surat suara yang saat ini keluar karena memang belum dicetak,” katanya.

Diketahui, saat ini para Komisioner KPU pun bergerak cepat. Mereka berangkat langsung ke Tanjung Priok untuk melakukan pengecekan terkait surat suara yang sudah tercoblos di tujuh kontainer.

Adapun tentang penemuan surat suara ini mengemuka setelah Wakil Sekretaris Partai Demokrat, Andi Arief, menyampaikan hal tersebut di akun Twitternya pada hari ini. Dalam cuitan yang diunggah Andi pukul 20.05 WIB.

“Mohon dicek kabarnya ada 7 kontainer surat suara yg sudah dicoblos di tanjung Supaya tidak fitnah harap dicek kebenarannya. Karena ini kabar sudah beredar,” kata Andi Arief dalam Twitternya @andiaries_.

Namun selang berapa lama, Andi Arief menghapus cuit yang ia tulis mengenai adanya surat suara yang sudah tercoblos di kawasan Tanjung Priok. (gwn/Gunawan Wibisono)

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s