Zona Berita

Karena Uang, Prabowo Pilih Sandiaga Uno di Pilpres 2019

ZONADAMAI.COM, Ada fakta menarik setelah Prabowo menaikkan dua kandidat nama cawapres pada Pilpres 2019, salah satunya Sandiaga Uno. Setelah keputusan tersebut, partai Demokrat menjadi kecewa, sebab pengajuan AHY sebagai pasangan Prabowo ditolak. Bahkan salah satu politisi Demokrat membeberkan bahwa munculnya nama Sandi sebagai cawapres karena telah memberikan upeti kepada nahkoda Gerindra tersebut.

Namun haru disadari beberapa fakta mengapa Prabowo lebih memilih Sandiaga Uno?

1.  Keuangan

Dari sisi keuangan, semua pemenangan membutuhkan logisitik. Nah dari data Globe Asia pada tahun 2018, Wagub DKI Jakarta itu masuk dalam jajaran pengusaha terkaya di Indonesia. Dengan posisi berada di urutan ke 85, dapat ditaksir kekayaannya sekitar Rp4,3 triliun. Bahkan ketika mendaftarkan diri pada Pilkada DKI 2017, Uno memiliki kekayaan sebanyak Rp 3.856.763.292.656 dan 10.347.381 dolar AS. Sehingga kerap disebut sebagai penyokong dana saat Pilkada tersebut.

2. Parpol koalisi Prabowo menyetujui

Nama Sandiaga Uno ternyata telah disepakati oleh partai pengusung Prabowo, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Tidak hanya itu, Uno juga dikenal dekat dan diterima oleh sebagian ulama. Habib Rizieq misalnya, setelah Ustad Somad mengundurkan diri, kemudian Salim tidak diterima koalisi partai, maka Rizieq memutuskan mendukung Prabowo.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s