Zona Berita

Personel Gabungan Siap Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru

ZONADAMAI.COM, Sebanyak 1.081 personel gabungan akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan selama perayaan Natal dan Tahun Baru di wilayah Jakarta Timur.

Personel gabungan ini terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, petugas pemadam kebakaran (Damkar), dan petugas Suku Dinas (Sudin) Kesehatan Jakarta Timur.

“Personel keamaan yang terlibat ada dari Pemkot Jakarta Timur, yaitu Satpol PP, Sudin Kesehatan, dan Damkar. Kemudian dari Kodim (0505/JT) juga ikut, termasuk batalyon 201 Lanud Halim dan dari Paskhas TNI AU,” ucap Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Tony Surya Putra.

Dikatakan Tony, tiga pilar Jakarta Timur sudah siap untuk melakukan pengamanan saat malam Natal hingga perayaan Tahun Baru 2019 mendatang.

“Kami seluruh stake holder dari tiga pilar siap melakukan pengamanan untuk menciptakan situasi dan kondisi aman terkendali saat perayaan Natal dan Tahun Baru,” ujarnya kepada di Museum Purnabakti Pertiwi, TMII, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur.

Dalam kesempatan ini ia juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak merayakan Tahun Baru secara berlebihan.

Pasalnya hal tersebut dapat menggangu ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibnas).

“Masyarakat juga harus ada kesadaran, rayakan Tahun Baru dengan hal positif. Itu lebih baik dari euforia berlebihan,” kata Tony.

“Apalagi sampai pesta miras dan main petasan,” tambahnya.

Sementara itu, Dandim 0505/JT Letkol Inf Dwi Yanu Luthfi Saleh menambahkan, untuk menjaga situasi tetap kondusif, pihaknya akan melakukan patroli ke sejumlah titik keramaian saat malam Natal dan Tahun Baru.

“Nanti saat malam Natal kami akan melaksankan patroli bersama unsur Polri untuk menjaga suasana dan situasi tetap kondusif,” ucapnya.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s