Zona Berita

Bupati tanah Bumbu Kader PAN, Juga Deklarasi Mendukung Jokowi

ZONADAMAI.COM, Bukan hanya Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan Muhidin yang mendeklarasikan dukungan untuk Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Ketua DPD PAN Tanah Bumbu, Kalsel, yang juga Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, melakukan hal serupa.

Deklarasi dukungan dari DPD PAN Tanah Bumbu digelar pekan lalu, Minggu (2/12/2018) di Batulicin, Tanah Bumbu, Kalsel. Deklarasi tersebut dibacakan oleh Sudian didampingi oleh Sekretaris DPD PAN Tanah Bumbu Murhansa, Wakil Bendahara Erni, Majelis Pertimbangan Darwis, serta Wakil Ketua DPD PAN Tanah Bumbu Akhmadi.

DPD PAN Tanah Bumbu pun mengaku siap menerima sanksi dari DPP PAN dengan keputusannya mendukung Jokowi-Ma’ruf. Bukan tanpa alasan Sudian dkk tidak mengikuti garis partai, yang mengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019.

“Saya siap menerima sanksi apa pun dari DPP PAN,” ungkap Sudian dalam acara deklarasi seperti tertulis dalam keterangan pers Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Senin (10/12/2018).

Menurut Sudian, masyarakat telah merasakan pembangunan di era pemerintahan Presiden Jokowi. Untuk itu, DPD PAN Tanah Bumbu mengikuti arus besar masyarakat yang mendukung sang petahana.

Bupati Tanah Bumbu Kader PAN Juga Deklarasi Dukung JokowiBupati Tanah Bumbu kader PAN mendukung Jokowi-Ma’ruf. (Foto: dok. Timses Jokowi-Ma’ruf Amin)

“Tiap tahun pembangunan terus ditingkatkan dan itu terbukti. Saya melihat di Kabupaten Tanah Bumbu, masyarakat lebih condong memilih Jokowi, karena sudah sangat dirasakan dari program beliau membangun dari pinggiran. Dan itu sudah terbukti dengan program 1 desa Rp 1 miliar. Nah, itu sangat dirasakan oleh masyarakat,” sebut Sudian.

Deklarasi tertulis DPD PAN Tanah Bumbu langsung diberikan kepada Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf wilayah Tanah Bumbu, Saipul Rahman, saat acara. Sejumlah jajaran timses Jokowi-Ma’ruf juga hadir dalam deklarasi tersebut.Sementara itu, Muhidin mendapat ancaman sanksi dari DPP PAN atas keputusan mendukung Jokowi-Ma’ruf. Ia pun tak gentar dan menyatakan siap dicopot dari posisinya saat ini.

Muhidin juga membenarkan soal deklarasi yang dilakukan Sudian Noor bersama jajaran DPD PAN Tanah Bumbu. Ia mengingatkan, PAN akan merugi apabila memecat dirinya dan Sudian.

“Iya, benar, Tanah Bumbu. Sayang DPP kalau menindak, itu kan bupati, dia juga siap membesarkan partai dengan saya, semoga kebijakan DPP bisa bijaksana,” ungkap Muhidin saat dihubungi detikcom, Senin (10/12).

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s