Zona Berita

Jokowi Akan Bangun Pabrik Khusus Penyandang Disabilitas

ZONADAMAI.COM, Presiden RI, Joko Widodo berencana membangun sebuah pabrik khusus bagi para penyandang disabilitas. Pabrik tersebut nantinya akan dijadikan wadah untuk menumbuh kembangkan kreativitas kaum disabilitas.

“Kalau ngga salah ingat, empat tahun lalu saya dapat usulan untuk membuat pabrik disabilitas. Tapi saya tunggu katanya mau carikan tanahnya, sampai sekarang ngga ada,” ujar Jokowi saat memberikan sambutan di acara Perayaan Hari Disabilitas Internasional (HDI) di Summarecon Bekasi, Senin (3/12/2018).

“Sekarang ini saya minta Pak Menteri Sosial menyelesaikan. Segera kita bangun pabrik disabilitas,” sambungnya.

Jokowi mengaku terharu dan bangga atas beragam pencapaian kaum disabilitas. Menurutnya, di tengah keterbatasan, mereka mampu mempersembahkan sesuatu yang luar biasa untuk Indonesia.

“Kalau kita perhatikan ajang Asian Para Games kemarin, dari sisi prestasi atlet kita berhasil merekrut 37 emas. Dan masuk peringkat 5. Sebelumnnya kita peringkat 9 dengan 9 medali emas. Ini luar biasa,” tukasnya.

Lebih lanjut, Jokowi juga menyebutkan sejumlah figur disabilitas yang mampu membuka mata dunia dengan kemampuannya. Rismawati Utami contohnya, dia berhasil menjadi warga negara Indonesia pertama yang dipilih menjadi anggota komite penyandang hak disabilitas.

“Mereka adalah sumber inspirasi bagi kita semua masyarakat Indonesia. Itu bisa terjadi karena semangat juang juga kreativitasnya. Mari selalu percaya diri dan bekerja kerasa,” pungkasnya.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s