Zona Berita

Menyatakan Armageddon, Amien Rais Tidak Paham Konstitusi RI

ZONADAMAI.COM, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mengibaratkan Pilpres 2019 bak Armageddon atau bencana besar. Menurut PDIP, Amien tak paham konstitusi RI.

“Kalau ada pemimpin yang katakan demokrasi ini adalah perang, Baratayuda dan sebagainya, berarti dia tidak paham dengan konstitusi kita,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/12/2018).

Alasannya, Indonesia merupakan negara yang cinta kedamaian. Hasto mengatakan hal tersebut secara terang-terangan tertuang dalam UUD 1945.

“Apa pun perumpamaan yang mengatakan ini perang dan sebagainya, kita ini bangsa damai. Di situ ada kan tujuan di pembukaan (UUD 1945), perdamaian abadi berdasarkan keadilan sosial,” sebutnya.

Sebelumnya, Amien Rais berbicara tentang peta Pilpres 2019. Amien menyebut 17 April, yang tak lain adalah tanggal pilpres, ibarat Armagedon atau perang Baratayuda.

“Ini pertarungan Baratayuda, Armageddon, sudah kurang dari empat setengah bulan. Jadi kita harus betul-betul konsolidasi,” kata Amien dalam video pertemuan yang menyebar di kalangan Muhammadiyah, Jumat (30/11).

Armageddon diketahui bermakna bencana besar atau biasa juga disebut sebagai akhir zaman. Bahkan ada juga yang memaknainya sebagai kiamat.

Sementara Baratayuda adalah cerita dalam pewayangan yang merupakan perang saudara keturunan dewa (barata) antara keluarga Kurawa dan keluarga Pandawa. Perang tersebut berpuncak di Padang Kuru Setra yang akhirnya dimenangkan Pandawa.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s