Zona Berita

PKS Tidak Ingin Di Tes untuk Menjadi Kandidat Wakil Gubernur Jakarta

ZONADAMAI.COM, Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW) PKS DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi menilai pelaksanaan fit and proper test untuk kandidat Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta tidak perlu dilakukan. Sebab, kursi pengganti Sandiaga Uno telah menjadi hak PKS.

Suhaimi mengatakan, sebelumnya Gerindra telah sepakat untuk menyerahkan jatah kursi Wagub DKI kepada PKS. Sehingga fit and proper test tidak perlu dilakukan.

“Kalau kita memandangnya enggak perlu fit and proper test ini. Kan sudah dikasihkan ke PKS, enggak perlu fit n proper test lagi,” kata Suhaimi.

Meski demikian, Suhaimi mengakui partainya masih menghormati mekanisme yang ada. Hal itu lantaran Gerindra menyebutkan bahwa fit and proper test merupakan salah satu mekanisme yang harus dilalui sebelum menduduki kursi Wagub DKI.

“Tetapi kata Pak Taufik sebagai ketua Gerindra DKI, dia mengatakan itu sudah merupakan mekanisme yang ada. Karena itu ya kita hormati,” ujar Suhaimi.

Sebelumnya, Partai Gerindra sepakat menyerahkan kursi Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta kepada PKS. Keputusan itu sesuai dengan arahan yang diberikan oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik mengatakan, ada serangkaian proses yang harus dilalui oleh PKS sebelum kadernya bisa menduduki kursi Wagub DKI mendampingi Anies Rasyid Baswedan. Salah satunya adalah fit and proper test.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s