Zona Berita

Prabowo Salah Mengucap Sila Ke – 4, Ini pernah terjadi di HUT Gerindra sebelumnya

JAKARTA – Dunia maya diramaikan dengan viralnya video yang menampilkan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto berpidato dalam acara deklarasi Komando Ulama Pemenangan Prabowo-Sandi (Koppasandi) di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan. Dalam pidato tersebut, Prabowo sempat salah menyebut butir keempat Pancasila.

“Kita ikut menyesalkan boleh saja, tapi kalau Pak Prabowo lupa sila ke-4 dan ke-5 masih saya anggap manusiawi karena kan orang-orang sekaliber Pak Prabowo yang dipikirkan banyak sekali, pengetahuan yang mengendap banyak sekali, narasi dan diksi yang dibangun untuk kepentingan kontestasi politik banyak sekali,” ujar Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno saat dihubungi, Sabtu (10/11/2018).

Sebelumnya ini kesalahan ini pernah terjadi

Pada peringatan ulang tahun Partai Gerindra ke-10 yang diadakan di DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (10/2/2018) diwarnai kesalahan pengucapan pancasila.

Acara ulang tahun Partai Gerindra diawali dengan pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, Pancasila, dan Sumpah Kader Gerindra.

Tiga kader Gerindra yang membacakan masing-masing teks tersebut di hadapan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Hadir pula dalam acara tersebut Fadli Zon, Sandiaga Uno, Anies Baswedan, Hasyim Djojohadikusumo, Rachmawati Soekarnoputri, Ahmad Muzani, dan lain-lain.

Orang pertama secara lancar membacakan UUD 1945. Namun, ada kesalahan pengucapan yang dilakukan orang kedua saat membacakan Pancasila Sila kedua.

Kalau Sudah Seperti ini, Gerindra harus mulai ada Pendidikan Pancasila.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s