Zona Berita

Pernyataan “Tampang Boyolali” Merupakan Bukti Prabowo Tidak Intelek

ZONADAMAI.COM, – Politisi PDIP Eva Sundari menilai gaya bercanda Prabowo Subianto dalam Pidato ‘Tampang Boyolali’ sebagai candaan yang tidak intelek.

“Saya sangat menyesal, harusnya bercandaan itu tidak mengorbankan atau tidak menimbulkan korban, berupa ketidaknyamanan atau merasa martabatnya terganggu dan apalagi dikaitkan dengan fisik, muka itu kan sangat tidak intelek ya,” kata Eva di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (6/11/2018).

Dibanding berpidato yang bersifat melecehkan, Prabowo diminta untuk berpidato yang menawarkan gagasan yang segar untuk masyarakat.

“Saya pikir semakin cerdas orang itu semakin tidak mengorbankan orang dan tidak menjadikan fisik itu sebagai obyek, tetapi harusnya cerdas itu dengan gagasan yang segar bagi semuanya, dan menimbulkan kegembiraan gitu,” ujarnya.

Eva pun menduga bahwa ada kesengajaan dari tim Prabowo untuk menjiplak gaya kampanye presiden Amerika Serikat Donald Trump yang kerap melontarkan kata-kata yang bersifat mengolok-olok.

“Jadi apa ini kesengajaan untuk membuat kontroversi, seperti Trump mengolok-olok muslim, dan mengolok-olok imigran, dan seterusnya, itukan menimbulkan ketidaknyamanan,” terangnya.

Ia berharap ke depannya gaya kampanye melecehkan yang dilakukan Prabowo tidak dilakukan lagi karena dinilai berpotensi memecah belah bangsa.

“Karena superioritas pribadi dan men-downgrade kelompok yang lain tuh menurut saya tidak mempersatukan, sementara kampanye ini harusnya akan mempersatukan bukan malah memecah belah,” pungkasnya.

 

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s