Zona Berita

Poempida Hidayatulloh Beri Komentar Menohok Soal Tampang Boyolali: Saya Nggak Pernah Diusir-usir

ZONADAMAI.COM, Poempida Hidayatulloh ikut bereaksi terkait ucapan “Tampang Boyolali” dalam pidato calon presiden Prabowo Subianto di Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

Poempida mengatakan, dirinya orang Boyolali dan tak pernah diusir dari hotel ataupun tempat di mana pun.

“Saya orang Boyolali, nggak pernah diusir dari mana pun lho,” kata Poempida Hidayatulloh dalam keterangannya, Minggu (4/11/2018).

Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan ini mengungkapkan dirinya masih keturunan Mangoensoedharmo Boyolali beralamat di Jalan Teratai Pulisen.

“Saya Keturunan Mangoensoedharmo Boyolali, itu Mbah Buyut saya. Beliau beserta istrinya dimakamkan di Bonoloyo Solo,” kata Poempida Hidayatulloh.

Apa yang dikatakan Prabowo Subianto menurut Poempida Hidayatulloh bisa saja maksudnya hanya sekadar bercanda. Tapi itu bisa merendahkan orang lain.

“Tapi kalau saya melihatnya saat ini sudah tidak relevan lagi menggunakan idiomatika yang berkorelasi dengan perendahan seseorang baik secara perorangan maupun kolektif. Apalagi di forum resmi. Walaupun untuk alasan bercanda sekalipun,” ujar Poempida Hidayatulloh.

Dalam konteks membangkitkan semangat bangsa, kata Poempida Hidayatulloh, justru edukasi bahwa wibawa orang Indonesia pun harus selalu diangkat setinggi-tingginya.

“Purchasing Power Parity kita di dunia ada di peringkat 8. Di atas Saudi Arabia. Maka tidak heran jika di Eropa banyak orang penjual souvenir bisa berbahasa Indonesia. Karena tahu kalau turis Indonesia itu berpotensi untuk membeli dagangan mereka,” jelas Poempida Hidayatulloh.

Ini artinya menurut Poempida Hidayatulloh, bahwa keadaan orang Indonesia tidak seburuk yang diceritakan pihak-pihak yang mempunyai kepentingan tertentu.

“Jika maksudnya membangkitkan emosi dengan keadaan yang ada, toh nampaknya emosi yang timbul jadi berbeda,” ujar Poempida Hidayatulloh.

Ucapan ‘Tampang Boyolali’ yang diungkapkan oleh calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menjadi viral di media sosail.

Baca: Sudah 4 Hari Achin Datang dari Bangka Belitung Mencari Bosnya, AKBP Sekar Maulana Korban Lion Air

Prabowo Subianto dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh seorang pria bernama Dakun yang mengaku berasal dari Boyolali pada Jumat (2/11/2018) malam.

Warga Boyolali pun bereaksi dan turun ke jalan melakukan aksi damai pada Minggu (04/11/2018).(*)

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s