Zona Berita

KH Ma’ruf Amin disambut Meriah Oleh Warga Tobasa

ZONADAMAI.COM, Lembaga Adat Dalihan Natolu (LADN) bersama Forum Forkala se-kawasan Tapanuli memberikan penghormatan tertinggi kepada calon wakil presiden (Cawapres) KH Ma’ruf Amin atas kehadirannya di Balige, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) berupa pemberian ulos dan beras sipirnitondi.

“Sahat ma solu, sahat tu balena, nungnga sahat Bapak Tokoh Bangsa KH Ma’ruf Amin di Tobasa atau Tapanuli Semoga mendapat restu dari yang maha esa,” ujar Ketua LADN, Vespasianus Panjaitan, di Balige, Jumat (5/9/2018).

Dia mengatakan, penghargaan tertinggi berupa ulos dan beras sipirnitondi yang diberikan mengingatkan KH Ma’ruf Amin sebagai tokoh pemersatu bangsa dan sudah dirasakan oleh seluruh masyarakat. Untuk itu, sebagai bangsa atau masyarakat Tapanuli wajar untuk memberikan penghargaan.

“Pak Kyai H Ma’ruf Amin beserta rombongan terimalah penghormatan kami ini sebagai penyemangat bagi bapak untuk lebih berbuat yang terbaik bagi bangsa,” ucapnya.

Senada disampaikan tokoh masyarakat Tobasa, Op Hot Batahan Simanjuntak. ia mengatakan, acara membulang bulangi ini dilaukan karena KH Ma’ruf Amin dinilai sebagai tokoh bangsa yang selalu menjaga keberagaman, sehingga NKRI tetap utuh dan terjalin hubungan yang baik antara kaum mayorias dan minoritas.

“Kami sebagai masyarakat tetap mendukung apapun yang akan dijalankan oleh tokoh bangsa kami yang tujuannya mempersatukan bangsa maupun mensejahterakan masyarakat,” ucapnya.

KH Ma’ruf Amin dan rombongan tiba di Balige dari Bandara Silangit tepat pukul 11:45 WIB, langsung menjalankan salat Jumat di Masjid Al-Hadonah, dilanjutkan acara bulang bulang dan pemberian kehormatan tertinggi secara adat di daerah itu melibatkan sejumlah tokoh.

Selanjutnya Ma’ruf Amin tiba di komplek makam Raja Sisingamangaraja didampingi sejumlah tokoh adat dan tokoh masyarakat serta para bupati di kawasan Tapanuli disambut gondang sabangunan (musik tradisional Batak).

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s