Zona Berita

Pelaku Hoax Bukan Ratna Sarumpaet Seorang

ZONADAMAI.COM, DPP Pos Raya mengecam dengan keras drama Playing Victim juru kampanye pasangan Prabowo-Sandiaga melalui aksi kebohongan Ratna Sarumpaet.

Ketua DPP Pos Raya, Ferdi Semaun mengatakan bahwa aksi tersebut dikategorikan sebagai kejahatan kemanusiaan karena sengaja didesain sedemikian rupa untuk mengganggu konsentrasi pemerintah dan semua elemen bangsa yang sedang berjibaku menghadapi bencana gempa di Palu dan Donggala.

”Tujuannya jelas, korban gempa tidak ditangani dengan baik sehingga mudah digoreng untuk menciptakan instabilitas dan menjatuhkan wibawa pemerintah dan institusi negara lainnya. Karena itu, drama tersebut patut dikategorikan sebagai kejahatan kemanusiaan,” tegas Ferdi dalam keterangannya, Jumat (5/10/2018).

Ferdi menilai, ada banyak orang yang terlibat dalam drama tersebut dengan peran yang berbeda-beda. Ada yang berperan sebagai korban pengeroyokan, mendistribusikan foto korban melalui media sosial, mengagitasi dan memprovokasi masyarakat, dan mendelegitimasi Jokowi dan institusi negara lainnya. Ada juga yang berperan sebagai superman, sosok yang dipersepsikan sebagai orang yang paling dibutuhkan untuk mengatasi kekacauan yang ada.

“Yang mirisnya, semuanya itu melibatkan Prabowo dan tim pemenangannya,” jelas Ferdi.

Menyikapi drama playing victim tersebut, Ferdi Semaun meminta kepolisian untuk tidak terjebak dalam aksi teatrikal Ratna Sarumpaet dalam konferensi pers yang mengaku dirinya telah menciptakan hoax.

“Polri harus menyadari bahwa Ratna Sarumpaet tidak sekadar sutradara, tetapi juga pemain teater yang sudah kawakan dalam bermain watak. Karena itu, Kepolisian perlu mengusut dan menindak tegas semua yang terlibat dalam drama playing victim ini, tidak hanya Ratna Sarumpaet,” sebut Ferdi.

Tindakan shock theraphy sangat dibutuhkan dalam kasus ini, dan harus diterapkan tanpa pandang bulu agar menjadi pembelajaran bagi seluruh masyarakat untuk tidak mudah menyebarkan hoax yang mengancam situasi Kamtibmas.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s