Zona Ekonomi

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Masuk 4 Besar Terbaik di Asia

Pertumbuhan ekonomi Indonesia di bawah pemerintahan Jokowi terus mendapat perhatian dari berbagai pihak baik dalam negeri maupun luar negeri. Hal itu dapat terlihat dari angka pertumbuhan ekonomi Indonesia yang dianggap cukup tinggi dan tentunya mampu mengundang banyak investor asing ingin menanamkan modalnya di Indonesia. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Chairman Jebsen & Jessen (SEA) Heinrich Jessen, perusahaan industrial (distributor bahan baku kimia) yang berbasis di Asia Tenggara. Menurutnya Indonesia sangat menarik sebab pertumbuhan ekonomi Indonesia menempati urutan keempat di Asia setelah India, China dan Filipina. Pertumbuhan ekonomi yang stabil serta jumlah penduduk yang besar menjadi daya tarik perusahaan dalam mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

“Indonesia dipandang sebagai negara yang tepat sebagai tempat untuk menanamkan investasi. Sebab Indonesia memiliki angka pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi.”

Indonesia menjadi pasar utama karena pertumbuhan ekonominya yang sangat baik. Jebsen & Jessen (SEA) mendukung perusahaan-perusahaan dan industri di Indonesia agar dapat berkompetisi dengan kompetitor di regional secara berkelanjutan dengan meningkatkan national competitiveness melalui upaya menghadirkan produk dan solusi yang relevan. Dukungan tersebut diberikan lewat berbagai peralatan dan teknologi yang mutakhir.

Prospek perkembangan usaha di Indonesia tetap menarik bagi investor luar negeri. Pertumbuhan ekonomi yang konsisten, pembangunan infrastruktur serta kemampuan pemerintah dalam menangani gejolak ekonomi dunia dianggap sudah baik.

Pemerintah saat ini terus berupaya banyak cara untuk tetap menjaga pertumbuhan investasi, di antaranya dengan memberikan insentif pajak kepada investor

Sejak 3 tahun yang lalu, Jebsen & Jessen (SEA) telah memikirkan untuk mengembangkan industrinya di Indonesia karena di prediksikan pada tahun 2020 Indonesia akan menjadi market place terbesar dan yang sangat berpengaruh di kawasan Asia.

Categories: Zona Ekonomi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s