Zona Berita

Timses Jokowi – Ma’ruf Tidak Perduli Dapat Nomor Berapa

ZONADAMAI.COM, Capres-cawapres yang akan berlaga di Pilpres 2019 akan melakukan pengundian nomor urut di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (21/9/2018) malam. Kontestasi politik itu sudah pasti hanya diikuti dua pasangan, yakni Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Bagaimana kubu petahana menyikapi pengundian nomor urut tersebut?

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK), Eriko Sotarduga mengatakan, pihaknya tak memusingkan ihwal nomor berapa yang akan didapat oleh Jokowi-Ma’ruf. Karena hanya dua pasang calon, maka hanya ada dua nomor yang diperebutkan, yaitu satu dan dua. Ia meyakini nomor berapapun yang diperoleh itu adalah yang terbaik dan akan membawa kemenangan di pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Kami sendiri sudah siap nomor berapa pun yang didapatkan. Itu tentunya suatu berkah, suatu yang memang sudah dikendaki oleh Yang Maha Kuasa. Kita sudah menerima nomor berapapun pasti baik,” ujarnya, Jumat (21/9/2018).

Jokowi-Ma’ruf Amin pun, lanjut Eriko tak pernah memikirkan terkait pengambilan nomor urut tersebut. Bagi kedua tokoh itu, angka itu hanya sebuah simbol. Sehingga, mereka percaya nomor berapapun yang didapat itu memiliki makna yang baik.

“Bagi Pak Jokowi ini bukan proses pertama, proses yang kedua. Jadi bagi Beliau berdua, apalagi Beliau sebagai Kepala Negara dan KH Ma’ruf Amin sebagai ulama itu menerima apapun nomor yang didapatkan, itu pasti baik,” imbuh dia.

Ia berharap pengambilan nomor urut jangan sampai mengakibatkan perbedaan antara satu paslon dengan paslon yang lain.

“Karena tidak ada pilihan lain kecuali nomor satu dan dua. Dan kita tidak bisa untuk memilih. Kami berharap nomor ini juga menjadi pilihan bagi rakyat Indonesia untuk memilih Jokowi dan KH Ma’ruf,” tukasnya.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s