Zona Berita

Pemerintah berhak untuk Menunjukkan Kinerjanya

ZONADAMAI.COM, Iklan Presiden Jokowi di sejumlah bioskop tanah air tengah menjadi perbincangan publik. Kritikan pun berdatangan dari berbagai pihak karena Jokowi dianggap melancarkan kampanye terselubung dengan menyajikan capaian pemerintahannya.

Namun menurut Juru Bicara TKN Jokowi-Ma’ruf Abdul Kadir Karding, tidak ada yang dilanggar dalam iklan tersebut. Sebab pemerintah memang hendak menyampaikan hasil kerjanya ke masyarakat melalui berbagai saluran informasi publik.

“Suatu kewajiban pemerintah itu melaporkan dan sosialisasikan kinerjanya,” ujar Karding yang juga Sekjen PKB itu di Gedung High End, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (12/9).

Karding heran mengapa publik atau kubu oposisi malah menaruh curiga dengan iklan pemerintah tersebut. Seharusnya dengan iklan tersebut, masyarakat menjadi tahu dan paham terkait program-program yang telah dijalankan pemerintah.

“Coba bayangkan kalau pemerintah saja sudah dilarang untuk sosialisasikan kinerjanya? Itu sudah bahaya,” ucap dia.

“Karena masyarakat perlu tahu apa yang anda lakukan sudah dipilih jadi pemimpin. Salah satunya lewat bioskop, lewat mana saja,” tuturnya.

Ia tak setuju jika iklan tersebut dikait-kaitkan dengan politik pilpres. Ia menilai masyarakat juga memiliki hak untuk mendapatkan informasi terkini mengenai capaian pemerintah.

“Ini bukan soal kampanye, pemerintah ini pemerintah bukan Pak Jokowi pribadi sebagai capres. Pemerintah perlu sosialisasikan seluruh kesuksesannya supaya masyarakat tahu itu juga tanggungjawab moral dan politik kepada rakyat,” pungkasnya.

Categories: Zona Berita, Zona Politik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s