Zona Berita

Terkesan Dengan Jokowi, Moon Jae-In Membuat Cuitan Twitter Dengan Bahasa Indonesia

ZONADAMAI.COM, Setelah sempat mengunjungi Indonesia pada akhir 2017, kali ini giliran Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Korea Selatan. Presiden Indonesia ke-7 itu tiba pada Minggu (9/9) malam dan bertemu dengan Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in di Istana Kepresidenan Korea Selatan di Seoul, Senin (10/9).

Jokowi mendapat sambutan hangat dari Moon Jae-in selama berkunjung ke Negeri Ginseng itu. Moon Jae-in sempat mengajak Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana blusukan ke kawasan pusat perbelanjaan di Dongdaemun, Korea Selatan.

Rupanya kunjungan Jokowi ke Korea Selatan itu memberi kesan yang mendalam bagi Moon Jae-in sebagai tuan rumah. Hal itu seperti terlihat pada unggahan terakhir di akun Twitter pribadinya baru-baru ini.

Saking terkesannya, Presiden Korea Selatan ke-12 itu bahkan mengungkapkan rasa senangnya itu menggunakan Bahasa Indonesia dalam cuitannya tersebut. Tak hanya itu saja, pria kelahiran 1953 itu juga mengungkapkan kesan mendalam atas kunjungan Jokowi dalam bahasa Indonesia.

“Hari ini Presiden Bapak @Jokowi dan Ibu negara RI Pulang ke Indoneisa dengan penuh hasil dari kunjngan kenegaraan ke Korea. Saya merasa persahabatan antara kami menjadi lebih dalam seperti malam hari yang indah pada musim gugur Korea,” tulis Moon dikutip brilio.net, Rabu (12/9).

Presiden Korea Selatan itu mengungkapkan jika rasa persahabatan di antara keduanya menjadi lebih dalam seperti malam hari yang indah pada musim gugur di Korea. Selain itu, diketahui juga bahwa Moon Jae-in mengadakan upacara sambutan kenegaraan bagi Jokowi di Istana Chang Deok Goong untuk pertama kalinya.

Moon Jae-in menyebutkan bahwa hubungan Indonesia dan Korea Selatan seperti hubungan dirinya dengan Jokowi yaitu teman dan mitra. Ia juga berjanji akan mengembangkan hubungan kerja sama dan bersama-sama membangun komunitas perdamaian serta kesejahteraan bagi masyarakat kedua negara.

Hubungan Jokowi dan Moon Jae-in diketahui memang cukup dekat. Pada kunjungan Jokowi kali ini, ia berhasil meneken nota kesepahaman dengan potensi keuangan USD 6,2 miliar. Kunjungan selama tiga hari itu, Moon Jae-in juga didampingi oleh sang istri, Kim Jung-sook.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s