Zona Berita

Mendagri Tjahjo Kumolo Memina Agar kepala daerah Menyambut Atlit Asian Games 2018

ZONADAMAI.COM, Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, meminta para kepala daerah untuk menyambut para atlet Indonesia yang sudah berlaga di Asian Games 2018. Permintaan ini disampaikan lewat radiogram yang dikirim ke seluruh kepala daerah baik di tingkat provinsi, kabupaten, dan kota.

“Saya memerintahkan segera kepada Pak Sekjen Kemendagri untuk secepatnya kirim Radiogram ke Gubernur, Bupati, Walikota,” kata Tjahjo dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (1/9/2018).

Tjahjo mengatakan, pada hari Minggu besok, Asian Games 2018 akan ditutup. Setelah itu, masing-masing atlet dari berbagai daerah akan kembali ke daerahnya masing-masing. Jangan sampai, saat atlet kembali, mereka tidak mendapatkan sambutan.

“Buat segera besok radiogram kepada gubernur, bupati, walikota se-Indonesia untuk menyambut kedatangan/kepulangan atlet didaerah masing-masing,” kata Tjahjo. Tjahjo meminta para atlet dijemput sejak tiba di bandara dan diarak dengan mobil terbuka keliling kota.

Ia juga meminta para atlet untuk diterima di gedung kepala daerah di kota masing-masing. “Baik yang meraih medali emas, perak, perunggu, apapun ini kebanggaan daerah yang mampu melahirkan atlet berprestasi membawa harum Indonesia,” kata dia.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s