Zona Berita

Wei Jizong “Asian Games Diluar Harapan”

ZONADAMAI.COM, Wakil Presiden Kehormatan Dewan Olimpiade (OCA) Wei Jizong memuji Indonesia yang dinilainya sukses menggelar Asian Games 2018. Bahkan, perwakilan OCA asal China itu menyebut gelaran Asian Games 2018 di luar harapan.

Hal itu diungkapkan Wei Jizhong saat konferensi pers dengan awak media di Main Press Centre (MPC) Asian Games 2018 di JCC, Senayan, Minggu (2/9).

“Asian Games 2018 Jakarta-Palembang lebih baik dari pada yang saya harapkan. Secara alami dalam setiap Asian Games pasti ada banyak permasalahan, namun setiap masalah dapat diselesaikan dan saya bisa menyatakan Asian Games di Jakarta-Palembang tidak ada masalah lagi,” kata Wei Jizhong.

Meski demikkan Wei Jizhong menilai penutupan Asian Games 2018 menjadi tes terakhir dan juga sangat krusial bagi Indonesia. Salah satu yang bakal menjadi ujian adalah cara departemen transportasi memulangkan kembali peserta dengan lancar.

Atlet Terbaik Asian Games 2018

Sementara itu perenang Jepang, Ikee Rikako, tampil sebagai peraih Most Valuable Player (MVP) atau atlet terbaik Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Rikako meraih enam medali emas dan dua perak dari cabang renang sekaligus menjadi atlet putri pertama yang meraih gelar MVP di Asian Games.

Medali emas Rikako diraih di nomor 50 meter gaya bebas, 100 meter gaya bebas, 50 meter gaya kupu-kupu, 100 meter gaya kupu-kupu, 4×100 meter gaya bebas relay, dan 4×100 medley relay.

“Terima kasih saya sangat senang dengan penghargaan yang indah ini. Saya kaget dengan penghargaan ini. Saya berterima kasih kepada OCA yang mempertimbangkan saya untuk menjadi atlet putri pertama yang mendapat MVP Asian Games. Saya sangat senang,” kata Rikako perenang 18 tahun itu kepada wartawan.

Di sisi lain, Rikako mengaku sangat senang dengan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Indonesia. Bahkan, ia sudah berencana untuk bisa kembali ke Indonesia dalam waktu dekat.

“Banyak kenangan indah saya di sini, terutama enam medali emas yang saya dapatkan. Senang bisa kembali lagi ke sini,” terangnya. (bac/har)

 

 

 

 

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s