Zona Politik

Ma’ruf Amin yang dilakukan Jokowi dan Prabowo Berdampak Positif

ZONADAMAI.COM, Bakal calon wakil Presiden Ma’ruf Amin sangat mengapresiasi momen berpelukan Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto. Momen itu terjadi saat selebrasi kemenangan atlet pencak silat Hanifan Yudani Kusumah.

“Bagus sekali itu sebagai pemimpin yang akan tanding itu, pelukan,” kata Ma’ruf Amin di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Kamis (30/8).

Ma’ruf Amin yang dilakukan Jokowi-Prabowo akan memberikan dampak positif terhadap warga negara. Hal itu memberikan contoh bahwa berbeda bukan berarti tidak dapat bersatu.

“Itu memberikan inspirasi ke bawah, walaupun beda pilihan. Kedamaian,” jelas Ma’ruf.

Seperti diketahui, final pencak silat Asian Games 2018 yang berlangsung di Padepokan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, jadi momentum berkumpulnya sejumlah tokoh politik yang selama ini dikenal berseberangan.

Selain Prabowo Subianto yang notabene adalah Ketua Umum PB IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia), hadir pula Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri yang didampingi putrinya, Puan Maharani dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Nama lain yang hadir adalah Wapres Jusuf Kalla. Mantan Ketua Umum Partai Golkar itu duduk diapit Prabowo dan Megawati di kursi VVIP arena pertandingan.

Puncaknya, Presiden Jokowi pun ikut hadir di pertandingan tersebut. Datang Rabu sekitar pukul 16.30 WIB, Jokowi langsung disambut Prabowo untuk kemudian duduk bersebelahan bersama tamu VVIP lainnya.

Momen haru terjadi saat pesilat putra Hanifan Yudani Kusumah. Usai selebrasi dengan mengelilingi lapangan, Hanifan Yudani naik ke panggung VVIP menemui Prabowo dan Jokowi. Dia kemudian memeluk Prabowo dan Jokowi. Hanifan Yudani lantas merangkul keduanya hingga mereka bertiga berpelukan.
Jokowi pun memposting peristiwa bersejarah ini di akun media sosialnya. Dikutip dari Facebooknya, @Jokowi, mantan Gubernur DKI Jakarta itu memberi ucapan selamat kepada Hanifan Yudani yang telah menyabet emas cabor silat Asian Games.

Jokowi juga menceritakan momen menarik kala berpelukan dengan Hanifan Yudani dan Prabowo.

“Kami bertiga — Hanifan, saya dan Pak Prabowo — pun berpelukan dalam selubung merah putih,” ujarnya.

Categories: Zona Politik, Zona Sosial

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s