Zona Berita

Euforia Penonton Asian Games 2018

Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Indonesia mendapatkan respons luar biasa dari masyarakat. Imbasnya, tidak hanya pertandingan-pertandingannya, euforia penonton Asian Games 2018 juga menarik perhatian. 

Pada Sabtu (25/8) dan Minggu (26/8), Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) mencatat ada 150.000 orang yang hadir di Kompleks Gelora Bung Karno. Angka ini didapatkan dari jumlah tiket yang terjual di akhir pekan sebanyak 100.000 lembar, ditambah dengan penonton yang sudah membeli tiket sejak beberapa hari sebelumnya plus jumlah wartawan yang datang meliput. Jumlah yang luar biasa ini menjadi bukti betapa besarnya antusiasme masyarakat terhadap Asian Games 2018.

Tidak hanya di akhir pekan, antusiasme masyarakat di hari kerja juga cukup tinggi. Yulis (29), seorang karyawan swasta yang ditemui di loket pertandingan Asian Games 2018 di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Senin (27/8), mengaku rela izin demi menonton pertandingan karate.

Antusias penonton Asian Games 2018 tidak hanya datang dari dalam negeri. Suporter dari Thailand adalah yang paling sering menarik perhatian, karena sebagian dari mereka sering menggunakan kostum unik saat menonton atletnya bertanding. Salah satu yang  terlihat adalah saat pertandingan voli antara Thailand vs Filipina. Para suporter ini terlihat kompak dengan pakaian unik berwarna merah, biru, putih dan bertuliskan Thailand.
Euforia Asian Games 2018 pun tidak hanya dirasakan masyarakat. Para wakil rakyat di DPD RI juga ikut menunjukkan dukungan mereka kepada para atlet Indonesia yang bertanding. Salah satu contohnya adalah Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Oesman Sapta (OSO), yang ikut ambil bagian sebagai pembawa obor Asian Games 2018 di Pendopo Kabupaten Cianjur, pada Senin (13/8) lalu. Selain itu, untuk meramaikan perhelatan Asian Games 2018, DPD RI juga membuat sebuah video khusus untuk membakar motivasi para atlet yang bertanding di Asian Games 2018.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s