Zona Berita

Indonesia Telah Mendapatkan Emas Ke 20 Jauh Melampaui Target

ZONDAMAI.COM, Atlet Abdul Malik dari cabang pencak silat memastikan emas ke-20 Indonesia setelah memenangi nomor tarung putra kelas B (50-55 kg), Senin (27/8/2018).

Raihan 20 emas ini pun sesuai dengan prediksi Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla yang menyatakan bahwa Merah Putih bisa melebihi target 16 emas.

Baru pagi ini, Presiden Jokowi menyatakan keyakinannya bahwa Indonesia akan mencapai target 16 emas yang telah disepakati.

Ia berpendapat bahwa masih banyak cabang olahraga dengan atlet Indonesia dapat meraih medali emas.

“Banyaklah, banyak. Saya kira masih banyak peluang di beberapa cabang olahraga,” ucap Jokowi kepada wartawan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (27/8/2018).

“Artinya, menurut saya, target 16 emas yang sudah kita tentukan ini insya Allah terlampaui. Optimistis,” katanya.

Serupa dengan wakilnya di pucuk kepemimpinan negara, Wakil Presiden Jusuf Kalla pun sempat menyatakan keyakinannya bahwa atlet-atlet Indonesia akan menembus angka 20 emas.

“Sejauh ini, kan sudah 11 ya, masih ada waktu lima hari, saya yakin bisa lebih 20,” ujar Jusuf Kalla ketika melakukan kunjungan ke Arena Voli Pantai Jakabaring, Palembang, Minggu (26/8/2018).

Hingga artikel ini ditulis pada Senin (27/08) pukul 17.36 WIB, Indonesia bertengger di peringkat keempat perolehan medali Asian Games 2018 dengan raihan 20 emas, 14 perak, dan 26 perunggu.

Indonesia juga sebenarnya telah memastikan emas ke-21 dan perak ke-15 setelah dua wakil Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Fajar Alfian/Ria Ardianto, berhasil lolos ke babak final nomor ganda putra bulu tangkis.

Categories: Zona Berita, Zona Sosial

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s