Zona Humaniora

Asian Games 2018 Bawa Aura Positif Bangsa Indonesia

Penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang mampu menghadirkan aura positif bagi bangsa Indonesia baik secara ekonomi, sosial, budaya, bahkan politik.

Persiapan sarana dan prasarana dan penyelenggaraan yang sukses, akan membuat nama Indonesia semakin harum di dunia internasional.

“Tentu ini menjadi modal besar kita sebagai bangsa Indonesia untuk berperan lebih besar lagi dalam memajukan kehidupan secara global,” ucap pereli nasional Rizal Harsya Sungkar dalam keterangannya.

Sebagai orang Indonesia, Rizal mengaku bangga melihat penyelenggaraan Asian Games 2018 yang sudah memasuki hari kedelapan ini. Mulai dari masa persiapan sampai penyelenggaraan, dukungan pemerintah dan masyarakat sangat besar.  Rizal juga merasa hawa sportivitas yang dibawa Asian Games 2018 ini sangat positif bagi segenap anak bangsa.

“Olahraga membuat orang menjadi lebih positif maka anak-anak bangsa harus mengambil hikmah dan hal positif ini dalam kehidupan sehari-hari,” imbuh Rizal.

Yang pasti, nanti setelah Asian Games 2018 berakhir, Indonesia memiliki fasilitas olahraga kelas dunia. Ini juga harus dimaksimalkan untuk kemajuan generasi bangsa di masa depan.

Terakhir, putra tokoh otomotif nasional Helmy dan Ria Sungkar ini memberikan apresiasi terhadap seluruh pihak yang terlibat menyukseskan Asian Games 2018. Terutama sisi lain gelaran ini seperti upacara pembukaan yang megah sarat nuansa Indonesia. Ia menilai kreasi seni budaya yang digabungkan karnaval sangat inovatif mencerminkan kekayaan budaya Indonesia dan keragaman Asia.

Categories: Zona Humaniora

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s