Zona Humaniora

Raih Medali Asian Games, Ahmad Zigi Kini Incar Tiket Olimpiade

Karate Indonesia Ahmad Zigi Yuda Zaresta sukses merebut medali perunggu Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Dia memastikan prestasi di nomor kata perorangan putra setelah menaklukkan A Hashem dari Qatar pada babak repechage di Plannary Hall, JCC, kemarin.

Zigi sebetulnya punya peluang besar meraih medali emas setelah menundukkan karateka UAE Almaazmi di babak pertama 5-0 dan menaklukkan M Hussain 4-1 pada babak perempat final. Sayangnya, dia belum mampu melewati karateka Jepang Kiyuna Ryo pada babak semifinal. Dia harus mengakui kelebihan Ryo dan kalah 0-5.

“Saya harus akui Ryo luar biasa. Saya sudah berusaha mengeluarkan kemampuan terbaik. Namun, dia memang lebih baik dari saya. Tapi, apa pun saya bersyukur dan bangga bisa berbuat sesuatu untuk negara,” ujar Zigi, seusai pertandingan.

Bagi Ziqi, meski hanya perunggu, itu sudah menjadi modal kepercayaan dirinya untuk bisa meraih prestasi lebih baik di masa depan. Salah satunya, dia berharap bisa tampil di Olimpiade 2020 Tokyo.

Meski begitu, Indonesia masih punya peluang untuk menjadi terbaik karena masih menurunkan enam karateka lainnya di nomor kumite.

Categories: Zona Humaniora

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s