Zona Humaniora

Atlit Mongolia Merasa Senang Berada Di Indonesia

ZONADAMAI.COM, Tampil di Asian Games 2018 menjadi momen pertama atlet anggar Mongolia Enkhtsogt Dulguun datang ke Indonesia. Ia memberikan kesannya terhadap kota Jakarta.

Saat ini Dulguun sudah berada sekitar tujuh hari di Indonesia. Atlet 27 tahun itu saat ini tinggal di Wisma Atlet Kemayoran bersama kontingen lain dari Mongolia.

Dari pengamatannya sejauh ini Dulguun menyebut fasilitas di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, secara khusus venue anggar, amat bagus. Lantas bagaimana dengan kesannya secara umum terhadap Indonesia dan kota Jakarta.

“Ini adalah pengalaman pertama saya datang ke Indonesia. Indonesia is beautiful, Jakarta is good. Saya senang berada di sini. Saya sangat menikmatinya,” katanya kepada detikSport.

“Ya, semua bagus. Tidak ada masalah. Saya juga senang berada di wisma atlet. Alat transportasinya juga lumayan, tidak bagus dan tidak jelek” katanya.

Dulguun pun cukup betah berada di wisma atlet terutama di international zone atau tempat hiburan bagi atlet-atlet. Di tempat tersebut, atlet bisa melepas jenuh di antaranya dengan bernyanyi lagu dari negaranya sendiri.

“Saya suka di wisma atlet karena ada tempat hiburannya. Di sana banyak pertunjukan, ada tradisional musik. Jadi malam hari tidak sepi, bagi atlet yang tidak bertanding bisa menikmatinya. Saya kira ini sesuatu yang menyenangkan,” tuturnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s