Zona Berita

Yusril Menyatakan Koalisi Keumatan Adalah Fatamorgana Yang Tidak Pernah Ada

ZONADAMAI.COM, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra mengatakan bahwa koalisi keumatan adalah fatamorgana yang tidak pernah ada di alam nyata.

PBB tidak pernah dilibatkan dalam koalisi namun dibawa-bawa tanpa pernah diajak bicara.

“Koalisi Keummatan hanya fatamorgana yang tidak pernah ada di alam nyata. Partai Bulan Bintang tidak pernah terlibat di sana, bahkan kita komplain nama kita dibawa-bawa tanpa pernah diajak bicara,” kata Yusril dalam akun Instagram @yusrilihzamhd.

Sebelumnya, fungsionaris DPP PBB telah menghubungi Gerindra dan PAN sebagai penggawa koalisi keumatan yang digagas Rizieq Shihab tetapi tidak direspon dari Gerindra dan PAN.

Gerindra, PAN, dan PKS dinilai Yusril tidak menunjukkan simpati kepada PBB karena seolah-olah mereka menginginkan PBB mati bahkan simpati kepada PBB justru datang dari partai sekuler.

Prabowo telah memfitnah Yusril dengan mengatakan bahwa Yusril Ihza Mahendra tidak bisa dihubungi karena berada di luar negeri dan tidak ada satupun aktivis PBB yang membela Yusril ketika dia difitnah.

“Apalagi Ketua Umum Gerindra secara terbuka memfitnah saya dengan mengatakan bahwa beliau memang mengaku terus terang tidak pernah berbicara dengan Ketua Umum PBB karena ‘tiap kali dihubungi beliau selalu berada di luar negeri’. Mana ada aktivis PBB yang membela ketua umumnya yang diperlakukan seperti itu?” kata Yusril.

Yusril menilai keputusan Munaslub Nahdlatul Ulama (NU) perlu diperhatikan karena jumlah ulama NU sangat besar dan mengakar di hati umat Islam. PBB akan memperhatikan keputusan para ulama.

“Konon sekarang akan diadakan Ijtimak Ulama Tahap II untuk memutuskan apakah akan membenarkan atau menolak keputusan Prabowo yang memilih Sandiaga Uno, seorang pedagang, bukannya ulama, sementara Jokowi malah memilih ulama yang juga Ketua MUI dan sekaligus Rais Aam PBNU, walau Jokowi tidak pernah mendapat amanat demikian dari para ulama yang berijtimak,” tutur Yusril.

Koalisi keumatan yang digagas Rizieq Shihab hanyalah tameng Prabowo untuk meraup suara umat dan partai Islam.

Sekarang semua sudah terbukti bahwa Prabowo pengkhianat umat, Ulama dan partai Islam. Koalisi keumatan yang dibangun Rizieq Shihab dianggap Prabowo tidak lebih penting daripada seorang Sandiaga Uno yang memiliki banyak uang dan mampu membeli suara PAN serta PKS. (MB/MCF)

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s