Zona Berita

Driver Ojek Online Memutuskan Menunda Aksi Demo

ZONADAMAI.COM Driver ojek online yang tergabung dalam Gabungan Aksi Roda dua (Garda) memutuskan untuk menunda aksi demo yang rencananya akan digelar pada pembukaan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang

Ketua Garda Igun Wicaksono mengatakan penundaan ini dilakukan untuk menjaga nama baik bangsa.

“Bukan membatalkan demo, tapi menjadwal ulang untuk menghormati marwah bangsa ini,” ujarnya kepada CNBC Indonesia, Kamis (16/8/2018).

Meski demikian, Igun belum bisa memastikan kapan Garda akan menjalankan aksi demo tersebut, apakah sebelum atau sesudah perhelatan akbar tersebut selesai.

“Itu akan dipertimbangkan lebih lanjut. Kami akan tetap berkomunikasi dengan berbagai pihak,” tuturnya.

Sebagai informasi, pada siang hari ini Garda akan mengadakan konferensi pers terkait pernyataan sikap dan dukungan terhadap Asian Games sekaligus penundaan aksi demonstrasi yang semula direncanakan pada 18 Agustus 2018.

Igun mengatakan pihaknya masih akan menuntut kenaikan tarif dasar dari saat ini Rp 1.200-Rp 1.600/km menjadi Rp 3.000/km.

Sementara itu, Grab menyatakan rata-rata tarif sudah naik hingga Rp 2.000/km. Adapun Go-Jek menuturkan rata-rata tarif yang ditetapkan pihaknya adalah Rp 2.200-3.300/km.

“Yang kami tuntut adalah kembalikan tarif dasar seperti saat dahulu mereka beroperasi di Indonesia, sebesar Rp 3.000-4.000/km. Namun, yang dinilai oleh para aplikator ini tarif rata-rata. Itu bukan yang kami harapkan,” kata Igun.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s