Zona Berita

OCA Pastikan Tidak Ada Komplain Wisma Atlet

Dewan Olimpiade Asia (OCA) selaku otoritas tertinggi penyelenggaraan Asian Games memastikan tidak ada komplain dari peserta yang sudah menginap di Wisma Atlet dan Rusunawa Jakabaring Sport City, Palembang.

Wakil Presiden Kehormatan OCA Wei Jizhong di Palembang, Senin, mengatakan, dirinya yang sudah tiba di kota penyelenggaraan Asian Games ini sejak Minggu (12/8) sudah bertanya langsung ke beberapa peserta yang sudah tiba lebih awal mengenai tingkat kepuasan selama tinggal di penginapan di JSC.

“Saya sudah tanyakan dan mereka menjawab, nyaman, dan sangat nyaman,” kata Wei Jizhong.

Menurutnya, pernyataan dari atlet dan ofisial ini sangat mengembirakan, seakan membayar jerih payahnya sejak Juli 2017 yang secara periodik mengunjungi Palembang untuk memantau persiapan Asian Games 2018.

Bagi Wei, kenyamanan peserta menjadi sesuatu yang vital karena menjadi tolak ukur kesuksesan penyelenggaraan Asian Games. Untuk membuktikan hal tersebut, Wei sendiri mencoba menu yang disajikan juru masak di Dinning Hall JSC. “Saya tes satu per satu, dan enak. Bagi saya, ini sangat layak untuk atlet,” ujar Wei.

Meski demikian, Wei tetap mencatat masih terdapat beberapa poin yang harus diperbaiki. Terkait apa saja, Wei enggan mengungkapkannya.

“Saya catat ada 20 poin, tapi ini hanya masalah kecil, yang malahan sudah bisa diselesaikan hari ini juga, tidak menunggu hingga pembukaan Asian Games,” kata dia.

Kota Palembang sebagai kota kedua penyelenggara Asian Games setelah Jakarta pada 18 Agustus -2 September 2018 menyediakan tiga tempat untuk penginapan sekitar 3.100 atlet yakni tiga tower di Wisma Atlet, 5 tower di Rusunawa dan 1 tower di Rusunami.

Setiap tower terdiri dari enam lantai yang dilengkapi fasilitas lift. Untuk lokasi Dinning Hall hanya dijangkau dengan berjalan kaki lebih kurang lima menit. Kota Palembang menjadi tuan rumah Asian Games XVIII bersama DKI Jakarta dengan menggelar 14 cabang olahraga, di antaranya menembak, sepak bola wanita, tenis lapangan, voli pantai, skateboard, dan lainnya.

Cabang olahraga sepak bola wanita akan menjadi cabang olahraga pertama yang menggelar pertandingan yakni pada 16 Agustus 2018.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s