Zona Berita

Wewey Wita: Jauhi Modeling Demi Bidik Emas Asian Games 2018

ZONADAMAI.COM – Atlet pencak silat Indonesia, Wewey Wita sudah siap bertempur untuk mendapatkan medali emas Asian Games 2018. Dia akan menjadi andalan Indonesia untuk mengisi pundi-pundi medali di Asian Games yang tinggal hitungan hari.

Pemilik nama asli Yo Chu Wei ini merupakan salah satu pendulang medali emas untuk Kontingen Indonesia pada ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Kala itu dia bertanding di nomor kelas B dan berhasil mengalahkan pesilat Vietnam, Tran Thi Them dengan skor 4-1 pada partai final.

Wewey menceritakan, nama Yo Chu Wei merupakan pemberian ayahnya, Yeo Meng Tong. Namun sang kakek, yang sangat mencintai Indonesia memanggilnya dengan nama Wewey Wita.

“Papa orang Tiongkok, kasih nama sebenarnya Yo Chu Wei, cuma karena di Indonesia, kakek pengennya ada nama Indonesia, kakek pengennya ada Wita, jadi akhirnya dari kecil dipanggilnya Wewey Wita. Itu nama masuk SD saya. Yo Chu Wei itu artinya nomor satu,” ucapnya.

Seperti arti namanya, Yo Chu Wei, nomor satu, dia ingin terus melanjutkan kesuksesannya di Asian Games. Dia mengincar medali emas Asian Games untuk mengharumkan nama Indonesia di pentas internasional.

“Kita sudah latihan dari dua tahun yang lalu untuk persiapan Asian Games. Kami sudah melakukan try out supaya Indonesia tampil maksimal di Asian Games. Bagi saya, medali emas Asian Games adalah kekasih.” ujar Wewey, sambil tersenyum.[*]

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s