Zona Berita

Pencak Silat Bidik Juara Umum pada Asian Games 2018

Sebanyak 22 atlet pencak silat Indonesia menjalani persiapan terakhir jelang Asian Games 2018. Pelatih tim Pencak Silat Indonesia, Rony Syaifullah, mengungkapkan timnya mengincar juara umum pada pesta olahraga Asia itu.

Tim pencak silat Indonesia sudah menjalani banyak persiapan sejak akhir 2017, termasuk mengikuti turnamen di Jepang, Belgia, Vietnam, dan Thailand. Kini Wewey Wita dkk. sudah memasuki persiapan akhir.

Pelatih tim pencak silat Indonesia, Rony Syaifullah, mengatakan anak-anak asuhnya tinggal mematangkan mentalitas untuk bisa tampil maksimal di Asian Games 2018. Alasannya, PB IPSI mematok target juara umum di cabang olahraga pencak silat.

“Target dari pemerintah itu minimal mendapatkan dua medali emas, sementara PB IPSI menargetkan kami untuk menjadi juara umum. Jadi kami berusaha semaksimal mungkin untuk bisa menjadi juara umum,” ujar Rony Syaifullah di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta Timur, Kamis (2/8/2018).

“Persiapan fisik dan teknik sudah sesuai harapan, tinggal bagaimana meningkatkan mentalitas untuk menjadi juara karena psikologis mereka juga harus dijaga dan untuk ditingkatkan agar bisa bersikap sebagai juara sejati. Mereka harus siap dengan situasi apa pun. Jadi sekarang kami fokus untuk mempersiapkan psikologis dan mentalitas mereka,” lanjutnya.

Tim pencak silat Indonesia yang terdiri dari 22 atlet akan turun dalam 16 nomor yang dipertandingkan di Asian Games 2018. Sebanyak 12 atlet, enam putra dan enam putri, akan tampil di enam nomor di kategori seni beladiri. Sementara 10 atlet lainnya akan tampil pada 10 nomor kategori tanding. (liputan6)

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s