Zona Berita

Jelang Asian Games 2018, Kawasan Wisma Atlet Bersolek

Dalam rangka menyambut Asian Games 2018, sejumlah sudut di Jakarta mulai berhias, termasuk kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Estetika kawasan Kemayoran dianggap semakin krusial karena sekitar 15 ribu atlet dari 45 negara Asia akan bermukim di lokasi tersebut.

Memahami kondisi tersebut, Kansai Paint bekerjasama dengan pusat pengelola kompleks Kemayoran, dalam hal ini Sekretariat Negara Republik Indonesia, untuk mempercantik kawasan Wisma Atlet Asian Games.

Salah satu cara yang dapat kami lakukan adalah dengan memberikan sentuhan warna dari palet Asian Games di salah satu bidang yang dilintasi para atlet,” kata General Manajer Sales dan Marketing Decorative and Project Division Kansai Paint, Alan Orchad, di Jakarta, Kamis (2/8/2018).

“Kami percaya, warna tidak sekadar meningkatkan nilai estetika ruangan. Namun, juga dapat memengaruhi kondisi psikologis, termasuk mood orang yang melihatnya,” dia menambahkan.

Hal ini sejalan dengan sejumlah studi yang menyatakan bahwa warna dapat membawa dampak positif. Warna biru dipercaya dapat memberikan ketenangan serta keteduhan karena dianggap dekat dengan warna alam. Warna hijau memiliki efek menenangkan sama seperti warna biru.

Sementara warna kuning dapat menstimulasi pikiran serta intelektualitas. Adapun warna merah dipercaya dapat meningkatkan performa bertanding. (liputan6)

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s