Zona Berita

Rommy Harap Asian Games Beri Nuansa Kebangkitan Olahraga Nasional

ZONADAMAI.COM – Sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan Asian Games 2018, Ketua Umum PPP M Romahurmuziy berharap para atlet dapat menorehkan prestasi dan memberikan nuansa baru untuk kebangkitan olahraga nasional.

“Asian Games diharapkan bisa memberikan nuansa baru kebangkitan olahraga nasional,” kata pria yang akrab disapa Rommy itu dalam keterangan tertulis, Senin (30/7/2018).

Menurut Rommy, ada dua kesuksesan yang perlu dicapai Indonesia melalui Asian Games yaitu sukses sebagai penyelenggara dan sukses prestasi. Dari sisi prestasi, Rommy berharap Indonesia bisa berada di peringkat kelima. Ia mengakui, bahwa hal itu merupakan target berat, namun bukan berarti mustahil.

“Sebagai tuan rumah, Indonesia sangat diuntungkan. Karena para atlet sudah terbiasa latihan di venue yang dipergunakan dalam Asian Games ini,” kata Rommy.

Dia mengatakan, Indonesia sebagai tuan rumah pernah mendulang sukses prestasi dan pelaksana pada 1962. Saat itu Indonesia berada di peringkat kedua dengan mendulang 21 emas, 26 perak, dan 30 perunggu.

Dari sisi penyelenggaraan, Rommy menegaskan bahwa Asian Games ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah pusat dan Pemda DKI Jakarta serta Pemda Sumatera Selatan. Kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018 juga jadi tanggung jawab semua warga Indonesia.

“Sebagai tuan rumah, kita harus bisa suguhkan Asian Games ini sebagai ajang kontestasi antar bangsa yang bermartabat dan ini dimulai dari acara pembukaan agar bisa berjalan lancar dan sukses,” pungkas Rommy. (detik)

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s