Zona Berita

Nuansa Khusus Kostum Defile Kontingen Indonesia di Asian Games 2018

Foto aerial arena Panjat Tebing di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (27/7). Renovasi arena tersebut saat ini telah rampung dan siap digunakan untuk Asian Games 2018.

Kontingen Indonesia akan mengenakan kostum defile berkelas pada upacara pembukaan Asian Games 2018 nanti. Nuansa Merah Putih kental pada busana formal yang akan digunakan para atlet terbaik bangsa.

Seragam Merah Putih ini bakal digunakan ketika parade pengenalan kontingen dari negara-negara peserta Asian Games 2018. Seragam para defile ini dirancang khusus oleh The Executive yang dipercaya Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC).

Seragam defile Asian Games terdiri dari blazer berwarna merah, celana panjang berwarna putih, kaus putih, sapu tangan, dan hijab untuk atlet yang berkerudung. Warna Merah Putih dipilih untuk menggambarkan identitas dari bendera Indonesia yakni Merah untuk keberanian, sedangkan Putih untuk kesucian.

“Secara filosofis merah sebagai simbol raga manusia dan putih simbol jiwa manusia. Kedua warna ini saling melengkapi menyempurnakan jiwa dan raga manusia membangun Indonesia, begitupun para atlet yang berjuang di Asian Games,” kata General Manager Brand The Executive Rita Zulkaidarati.

Acara peluncuran defile resmi kontingen Indonesia di Asian Games 2018 ini dihadiri oleh pebasket Arki Wisnu, atlet angkat berat, Eko Yuli Wirawan, dan dan atlet voli, Punky Afriecia.

Penggunaan defile bernuansa formal untuk kontingen Indonesia di Asian Games 2018 ini menjadi yang pertama. Pada edisi sebelumnya, defile kontingen Indonesia hanya menggunakan tema sporty yakni jaket dan celana yang juga bernuansa Merah Putih.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s