Zona Berita

100 Bus Wonderful Indonesia Siap Antar Jemput Atlet di Asian Games 2018

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui TransJakarta bekerja sama dengan Blue Bird, Perum Damri, dan Kementerian Pariwisata resmi merilis bus Wonderful Indonesia. Sebanyak 100 bus Wonderful Indonesia nantinya bakal menjadi moda pengangkut para atlet di Asian Games 2018.

Moda transportasi menjadi kebutuhan yang krusial di Asian Games 2018. Apalagi, pada ajang yang digelar pada 18 Agustus sampai 2 September itu rencananya akan diikuti 11.280 atlet dari 45 negara peserta.

Hal inilah yang membuat pemerintah bekerja sama dengan swasta untuk memenuhi kebutuhan transportasi para atlet. Sebanyak 100 bus yang disiapkan nantinya bakal menjadi kendaraan antar jemput para atlet dari wisma atlet menuju tempat latihan dan venue pertandingan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menyambut antusias peluncuran bus Wonderful Indonesia untuk Asian Games 2018. Menurut Sandi, ajang ini bisa menjadi panggung promosi akan pariwisata Indonesia.

“Branding Wonderful Indonesia dalam menyambut Asian Games 2018 ini bukan hanya logo, bukan hanya penempelan stiker, tetapi ini adalah wajah bangsa kita. Kita promosikan pariwisata Indonesia, sehingga bukan hanya sukses Asian Games tetapi juga sukses pariwisata kita, khususnya bagi pariwisata di DKI Jakarta,” kata Sandiaga Uno.

“Melalui peluncuran ini, ke depan kami berharap pariwisata Indonesia khususnya di DKI Jakarta akan terus bertumbuh, sehingga dapat meningkatkan mobilitas masyarakat dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya,” ujar Sandiaga Uno.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, mengatakan bus Wonderful Indonesia bakal beroperasi mulai Asian Games sampai pengujung tahun 2018. Arief berharap bus ini bisa mencuri perhatian di tengah perhelatan pesta olahraga elite antarnegara Asia tersebut.

“Kalau 100 bus berkeliling kota Jakarta itu akan nendang lah akan kelihatan branding Wonderful Indonesia kita. Kalau impact untuk kita setiap kita pasang selalu ada hasilnya. Seperti saya ceritakan di Berlin kita jadi exibitor terbaik, di Paris kita jadi destinasi baru terbaik Indonesia, di Moskow yang paling viral ternyata kita,” ucap Arief Yahya.

Sebanyak 100 bus Wonderful Indonesia untuk Asian Games 2018 itu nantinya terdiri dari 64 bus dari Trans Jakarta. Adapun 20 bus berasal dari Perum Damri, dan 16 bus Blue Bird Group yang akan beroperasi dari putar kota menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s