Zona Berita

Ini Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Masuk Jalur Ganjil Genap Selama Asian Games

Pemprov DKI rencananya menerapkan aturan perluasan jalur ganjil genap selama berlangsungnya Asian Games 2018. Masyarakat pun diminta mengerti dan menggunakan jalan alternatif lain agar tidak ditindak petugas selama berkendara.

Kadishub DKI Andri Yansyah menyampaikan, pihaknya memikirkan penerapan aturan tersebut dengan matang. Termasuk juga memberikan solusi agar masyarakat tidak salah ambil jalan yang menyebabkan ditindak petugas.

Untuk itu, pengendara mobil dapat menggunakan sejumlah aplikasi agar mendapat jalur alternatif saat kendaraannya terkendala aturan ganjil genap.

“Dari awal ini momentum masyarakat gunakan angkutan umum. Mau pakai mobil pribadi bisa, kita kerja sama dengan Waze, Google (Maps), tinggal ketik pelat nomor entar diarahin harus bagaimana,” tutur Andri di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (26/7).

Menurut Andri, selain Waze dan Google Maps, pengendara dapat mengakses website omprengs.com untuk mencari jalan alternatif. Dengan begitu, perjalanan menggunakan mobil pribadi dapat terhindar dari sejumlah jalur yang diterapkan aturan ganjil genap.

“Itu tanggal 2 Juli sudah bisa (pakai aplikasi),” jelas Andri.

Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP Nurhandono menambahkan, masyarakat juga harus awas sebelum berkendara. Termasuk sigap dengan mengecek pelat nomor mobilnya sebelum melintas di jalur ganjil genap.

“Tentunya masyarakat ada yang kurang paham, mungkin kurang sosialisasi, ada juga yang tidak tahu pelatnya ini tanggal berapa, gitu,” ujar Nurhandono. (merdeka)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s