Zona Berita

Gelanggang Indonesia Untuk Semangat Pahlawan Olahraga di Laga Asian Games 2018 Indonesia

Gelaran pesta olahraga Asian Games 2018 Indonesia yang akan berlangsung mulai 18 Agustus ini banyak melahirkan antusiasme dan juga daya juang yang tinggi, kebesaran hati, dan cinta negeri dari para peserta yang terpancar dalam diri masyarakat yang mengikuti setiap langkah perjuangan atlit kebanggaan negeri ini dengan memberi dukungan semangat yang bergelora.

Karena itu dengan mengambil momentum akbar, yang membawa semangat “Energy of Asia” dari penyelenggaraan Asian Games 2018 Indonesia ini, Jayakarta Symphony Orchestra (JSO) merasa terpanggil untuk berpartisipasi untuk memberikan apresiasi dan inspirasi bagi para atlet Indonesia yang akan bertanding pada acara Asian Games 2018 dengan mengadakan pagelaran konser musik yang diberi nama Gelanggang Indonesia yang mengambil tema “Pejuang, selamat bertanding!”

Seperti diketahui JSO adalah sebuah orkestra yang berada di bawah naungan Yayasan Jayakarta Nada Persada yang merupakan hasil dedikasi terhadap musik Indonesia dari Dedi Sjahrir Panigoro sebagai Pendiri dan Nathania Karina, penerima gelar Doktor of Musical Arts dari Universitas Boston, yang mana keduanya mengambil peran selaku Direktur Musik, membina para pemusik muda berbakat Indonesia dan handal yang punya komitmen menghasilkan karya musik yang profesional dan indah yang memberi inspirasi bagi penonton.

Khusus pada pagelaran konser ini, JSO menampilkan kolaborasi apik dari Konduktor kondang Purwacaraka, Nathania Karina, serta bintang tamu yang merupakan Direktur Musik Madison Academy of Music Singapore, Gevorg Sargsyan, yang dikenal sebagai seniman yang banyak memberi inspirasi generasinya.

“Ini adalah konser yang luar biasa, konser yang akan menyuguhkan orchestra yang akan berbeda dengan konser konser serupa sebelumnya, saya sangat mengapresiasi karena acara ini juga melibatkan para musisi muda kita yang akan ikut serta memberi semangat para pejuang olahraga kita yang akan berjuang di ajang Asian Games dan musik harus menjadi bagian yang memeriahkan event akbar ini, ” kata Musisi senior Purwa Caraka.

Sederet nama penyanyi dan musisi kenamaan akan mengisi acara ini dengan menampilkan kemahiran dan kemampuan yang dimilikinya menghibur dalam konser Gelanggang Indonesia untuk mengkobarkan semangat bertanding kepada para pejuang olahraga tanah air, lewat lagu-lagu yang membangkitkan dan mengobarkan semangat yang diiringi oleh JSO diantaranya adalah Dira Sugandi, Giring Ganesha, dan Sri Hanuraga, selain itu juga akan hadir para tamu kehormatan yang merupakan mantan atlit legendaris yang pernah membawa harum nama Indonesia di mata dunia diantaranya Rudi Hartono, Ellyas Pical, dan 3 Srikandi yakni Nurfitriyana, Lilies Handayani, Kusuma Wardani.

Konser spektakuler ini akan digelar pada Minggu, (12/8/2-18) dimulai pukul 19.00 WIB dan bertempat di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jalan Cikini Raya No.73 Jakarta Pusat, dan pagelaran ini akan berlangsung tepat 6 hari menjelang pelaksanaan Asian Games 2018 yang memang memiliki tujuan dan makna yang sangat kuat sebagai doa selamat dan dorongan semangat kepada para atlet Indonesia yang akan berjuang di kancah pekan olahraga bergengsi berlaga ini demi menggapai prestasi yang gemilang menuju kemenangan.

Saat dijumpai wartawan pada acara jumpa pers penyelenggaraan Konser Gelanggang Indonesia, Selasa (24/7/2018). Pendiri Yayasan Jayakarta Nada Persada, Dedi Sjahrir Panigoro mengatakan, kalau pagelaran konser ini akan terasa berbeda dengan penyelenggaraan serupa di tanah air dan ini didedikasikan bagi para atlet Indonesia yang akan berlaga membawa nama harum bangsa.

”Kami yakin, Konser Gelanggang Indonesia ini akan menjadi wadah pemersatu yang akan membangkitkan semangat bangsa melalui media musik untuk mendukung prestasi olah raga, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya karena itu konser ini adalah sebagai bentuk apresiasi kami para musisi untuk para pahlawan olahraga, ” kata Direktur Musik Yayasan Jakarta Nada Persada, Nathania Karina.

Masyarakat dapat menyaksikan dentuman semangat dan energi yang menjadi apresiasi bagi para pejuang olahraga Indonesia sekaligus mendapatkan pengalaman musik yang monumental dari Konser Musik Gelanggang Indonesia ini, dengan membeli variasi tiket kelas Platinum (Rp.1.000.000), Gold (Rp.500.000), Silver (Rp.250.000), dan Bronze (Rp.100.000).

Besar harapan dan keyakinan yang kuat terhadap Konser Musik Gelanggang Indonesia akan berlangsung sukses menjadi langkah bagi perkembangannya yang akan memperkaya musik Indonesia.

Diantaranya dikemukakan oleh Produser Eksekutif Gelanggang Indonesia Mustain Sjadzali, “Saya berharap JSO dapat menggaet minat publik menyaksikan acara ini melalui sajian kumpulan repertoire yang bersahabat, nikmat dicerna sambil menambah wawasan dan kekayaan kita semua atas ragam seni musik yang ada di dunia dan kehidupan kita, ” dan pernyataan ini didukung juga oleh Yanto M. Purbo, Treasurer Gelanggang Indonesia seraya mengatakan bahwa JSO akan selalu memberikan warna yang khas dan memiliki nilai tersendiri di hati pecinta musik klasik Indonesia. (tribun)

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s