Zona Berita

Menko Puan Ingin Asian Games Dongkrak Jumlah Wisatawan Bali

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani berharap penyelenggaraan Asian Games 2018 di Palembang dan Jakarta akan turut mendongkrak jumlah wisatawan ke Bali.
Puan mengungkapkan, saat ini telah ada 16 ribu orang yang terdaftar ikut dalam gelaran empat tahunan tersebut. Ia berharap para ofisial dan atlet yang berlaga dalam event tersebut bisa berwisata ke Bali.
“Bali merupakan salah satu destinasi wisata yang paling besar di seluruh Indonesia. Saya harapkan akan menjadi tempat kunjungan pariwisata bagi semua kontingen ataupun ofisial yang akan datang. Saat ini sudah terdaftar 16 ribu orang akan datang ke Jakarta dan Palembang untuk ikut dalam Asian Games,” tutur Puan di Pantai Kuta, Bali, Senin (23/7/2018).
Ia menyampaikan hal itu saat menghadiri Torch Relay Asian Games 2018 di Kuta, Bali. Dalam kesempatan ini, Puan sempat berlari sekitar 200 meter di Jalan Pantai Kuta menuju lokasi mini cauldron di pinggir Pantai Kuta.
Puan melanjutkan, meski berharap adanya peningkatan jumlah wisatawan mancanegara ke Bali, pihaknya juga berusaha mempromosikan potensi daerah yang disinggahi gelaran Torch Relay Asian Games 2018 sebelumnya agar bisa dikenal oleh negara peserta lomba sebanyak 45 negara.
“Di setiap tempat kami selalu berusaha untuk mempromosikan daerah tersebut, UKM daerah tersebut, pariwisata daerah tersebut, dan tentu saja kami harapkan gaungnya akan didengar oleh 45 negara yang akan hadir pada pelaksanaan Asian Games ke-18 pada 18 Agustus mendatang,” lanjut Puan.
Dia menjelaskan, sebelumnya gelaran Torch Relay Asian Games digelar di Yogyakarta, Blitar, Malang, hingga Banyuwangi. Total ada 44 kota di 18 provinsi yang disambangi oleh Torch Relay Asian Games. Gelaran ini akan berakhir pada 17 Agustus di Gelora Bung Karno, Jakarta. Sementara itu, Asian Games diselenggarakan pada 18 Agustus hingga 2 September 2018. (detik)

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s