Zona Berita

Asian Games 2018 Pemain dan Penonton Harus Tunjukkan Sportivitas

Mantan Ketua Harian Inasoc Rachmat Gobel mengingatkan bahwa para pemain dan penonton pada perhelatan Asian Games 2018 tetap menjunjung tinggi sportivitas.

“Untuk para penonton, sportivitas itu adalah menjaga kebersihan arena pertandingan,” kata Rachmat yang juga Presiden Komisaris Grup Panasonic Gobel di Bekasi pada Jumat (20/7/2018) saat meresmikan perluasan pabrik baterai koin lithium Panasonic Gobel Energi Indonesia (PECGI) di Kawasan Industri Gobel.

Ikhwal sportivitas itu, Rachmat yang pernah menjabat sebagai Menteri Perdagangan pada 2014-2015 mengatakan bahwa sportivitas pada dasarnya juga berpengaruh pada capaian kemenangan maupun kekalahan.

“Kalah atau menang, kita tetap junjung tinggi,” tutur pria kelahiran Gorontalo, 3 September 1962 yang pernah menjadi Wakil Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) periode 2007 – 2011.

Pada bagian selanjutnya, Rachmat, mantan Ketua Harian Persekutuan Pencak Silat Antarbangsa (Persilat), menambahkan semua pihak juga mesti menjaga kota Jakarta.

Alasannya, dengan adanya Asian Games XVIII pada 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018, ibu kota Indonesia itu sudah indah luar biasa.

“Infrastruktur lebih bagus, kompleks olahraga bagus,” ucapnya.

Rachmat, mantan Ketua Harian Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI), menambahkan,”Semua itu (kompleks dan sarana olahraga) adalah aset kita semua. Kita yang jaga. Ini kebanggaan kita.” (kompas)

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s