Zona Berita

Jokowi Mencanakan Empat Proyek Besar Yang Akan Selesai Tahun 2019

zonadamai.com – Pemerintahan Presiden Joko Widodo sangat serius dan fokus dalam melaksanakan pembangunan merata seluruh wilayah di Indonesia.

Pembangunan empat proyek besar direncanakan akan selesai pada tahun 2019 mendatang, yaitu :

1.MRT (Mass Rapid Transit) yang saat ini pembangunannya telah mencapai 94 persen. Rencananya pada Maret 2019, MRT akan mulai beroperasi secara komersial. MRT Jakarta diprediksi bisa mengurangi kemacetan sekitar 30 persen.

2. Jalan tol Manado-Bitung, rencananya akan mulai dapat beroperasi pada tahun 2019. Jalan tol Manado-Bitung akan mampu mempersingkat waktu tempuh menjadi 40 menit, sedangkan tanpajalan tol waktu tempuh dapat mencapai 1,5 jam.

3. Bandara Syamsuddin Noor Bandar, merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang akan selesai dan siap beroperasi pada tahun 2019. Hal ini akan meningkatkan kapasitas pelayanan bandara yang dapat berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi daerah. Saat ini pergerakan penumpang di bandara Syamsuddin Noor sudah mencapai 3,5 juta penumpang per tahun. Sementara kapasitas terminal seluas 9.043 m2 tersebut hanya mampu menampung hingga 1 juta penumpang per tahun. Dengan perluasan tersebut, luas terminal penumpang akan 103.953 m2 yang dapat menampung hingga 12 juta penumpang pertahunnya.

4. Jalan tol Balikpapan – Samarinda yang merupakan salah satu dari Proyek Strategis Nasional (PSN) yang siap beroperasi tahun 2019, dengan panjang 99 km. Dengan adanya jalan tol ini yakini dapat mempercepat jarak tempuh Balikpapan ke Samarinda atau sebaliknya.[terjitu.com]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s