Zona Berita

JK Ingatkan Sebulan Lagi Indonesia Gelar Asian Games ke-18

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengingatkan terhitung satu bulan mulai hari ini penyelenggaraan Asian Games ke-18 akan dimulai.

JK berharap ajang Asian Games menjadi ajang kehormatan bangsa Indonesia untuk unjuk diri dalam prestasi olahraga.

“Tepat sebulan lagi pada tanggal 18 Agustus kita akan menyelenggarakan Asian Games yang ke-18, setelah lebih 50 tahun baru kita laksanakan lagi di Indonesia yang tercinta,” ujar JK dalam sambutannya di acara Torch Relay Concert di Lapangan Brahma, kompleks Candi Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (18/7/2018).

Penyelenggaraan Asian Games yang kedua kali ini, dikatakan JK menjadi sebuah kebanggaan tersendiri, di mana lebih dari 50 tahun lalu Indonesia telah dipercaya menyelenggarakan event olahraga terbesar se-Asia ini.

“Asian Games ini berarti pertama, kehormatan bagi kita semuanya, dan juga tentu untuk memperlihatkan kemampuan kita baik dalam pembangunan infrastruktur olahraga, kemampuan kita mengorganisasi, dan Insya Allah kemampuan kita berprestasi dalam berolahraga,” terang Ketua Dewan Pengarah Asian Games ini.

Dalam kesempatan yang sama, JK bersama atlet bulu tangkis senior Susi Susanti dan atlet tenis senior Yustedjo Tarik menerima api obor Asian Games 2018 dari Nasional Dhyan Chand, New Delhi, India, untuk digabungkan dengan api dari Indonesia.

Api obor Asian Games ini akan dikirab di 18 provinsi dan 54 kota di Indonesia, dimulai dari Kota Yogyakarta.

” Mudah-mudahan kirab Api Asian Games yang akan melintasi 18 povinsi dan juha 54 kota, dapat memberikan semangat dan jiwa pengandian kepada seluruh rakyat Indonesia untuk mendukung pelaksanaan Asian Games ini, karena dengan semangat itu lah bangsa akan maju,” ujar JK. (tribun)

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s