Zona Berita

Gubernur DIY Lepas Kirab Obor Asian Games 2018 dari Keraton Yogyakarta

Kirab obor Asian Games 2018 (torch relay) telah resmi dilepas oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengku Buwono X, di Pagelaran Keraton Yogyakarta, Kamis (19/7/2018).

Dalam acara pelepasan obor ini hadir pula Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi, Sekretaris Menteri Pemuda dan Olaghraga RI, Gatot Sulistiantoro Dewa Broto, Ketua INASGOC Erick Thohir, Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri serta Komandan Lanud Adisutjipto, Marsekal Pertama TNI Tedi Rizalihadi.

Acara yang dimulai tepat pukul 07.00 WIB ini dibuka dengan tarian tradisional dan dilanjutkan sambutan Sekjen INASGOC.

“Kami selaku penyelenggara sangat bangga bisa melaksanakan kirab ini di kota Yogyakarta. Terima kasih kepada bapak Gubernur yang sangat mendukung acara ini,” kata Eris Heryanto dalam sambutannya.

Setelah itu dilanjutkan oleh penyerahan obor Asian Games 2018 dari Sri Sultan Hamengkubuwono X kepada Retno Marsudi yang didapuk sebagai pelari pertama.

Retno Marsudi kemudian berlari ke arah alun-alun untuk menyerahkan obor ke Kapolda DIY sebagai pelari kedua. Selanjutnya obor ini beralih ke Komandan Lanud Adisutjipto sebagai pelari ketiga atau pelari terakhir secara simbolis.

Kirab ini akan dibawa berkeliling kota Yogyakarta dengan panjang rute 11,5 km. Dari Yogyakarta, obor ini akan langsung dibawa ke kota Surakarta, Jawa Tengah. (kompas)

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s