Zona Berita

Alasan Munculnya 6 Obyek Wisata di Billboard Asian Games 2018

Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) menghadirkan seri billboard ‘Sambut Energi Asia’ untuk meramaikan Asian Games 2018.

Billboard tersebut menampilkan enam seri obyek wisata di Indonesia. Enam obyek wisata di Indonesia tampil di Billboard “Sambut Energi Asia”.

Enam obyek wisata itu adalah Pura Ulun Danu Beratan di Bali, Pantai Gigi Hiu di Lampung, Borobudur di Magelang, Gunung Rinjani Lombok di Nusa Tenggara Barat, Tana Toraja di Sulawesi Selatan, dan Pulau Padar di Nusa Tenggara Timur.

“Ide awalnya adalah untuk menyambut bangsa-bangsa Asia ini datang ke perhelatan akbar pesta olahraga terbesar kedua di Asia. Kita gunakan momen ini untuk mengenalkan wajah-wajah Asia ke masyarakat,” ujar anggota Creative Center of Communication Department – INASGOC, Ade Irawan, Selasa (17/7/2018).

“Enam destinasi ini kita bagi per region, sambil mengenalkan warna Indonesia. Harapannya dengan billboard ini masyarakat semakin aware tentang pesta olahraga ini bahwa tamu kita untuk mengenal siapa tamu kita dari banyak orang di Asia,” ujar Ade.

Billboard “Sambut Energi Asia” merupakan perpaduan keindahan alam Indonesia dengan kostum model yang terinspirasi dari berbagai tempat dari seluruh Asia, seperti Asia Tenggara, Asia Selatan, Timur Tengah, Asian Timur, dan Asia Tengah.

Hal yang bisa terlihat seperti dari budaya sekitar Asia Selatan dengan aksesoris yang masif, unsur keemasan, dan warna yang cerah. Unsur tribal yang kental di beberapa negara di Asia.

Model layering yang dikombinasikan dengan ikatan khas suku di Timur Tengah.

Pembuatan seri billboard ‘Sambut Energi Asia’ ini menghabiskan waktu selama satu bulan mulai dari proses pemilihan gambar hingga final.

Ade mengatakan alat olahraga yang digunakan model dipilih yang relatif cukup familiar oleh orang Indonesia dan cocok untuk visual.

“Konsep ini merupakan kumpulan ide dari anak-anak bangsa. Fotografernya Nurul Adriani Rahayu kita pilih memang paling sesuai dengan karakter gambar yang kita inginkan.

Fashion editor Erlangga S. Negoro mengumpulkan karya dari beberapa desainer karena satu baju tidak spesifik ke satu tempat tapi dari berbagai tempat di seluruh Asia,” ujar Ade Irawan kembali.

Billboard ini telah terpasang di 23 titik di Indonesia, yakni Batam, Bali, Bandung, Bogor, Bekasi, Ciawi, Makassar, Depok, Jakarta, Medan, Pekanbaru, Palembang, Surabaya, Solo, Tangerang. Akan ada tambahan di Taman Ria Gatot Subroto menuju Gelora Bung Karno dan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. (kompas)

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s