Zona Berita

Jakarta Equestrian Park is Ready for Asian Games

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan Menteri Pertanian Amran Ali telah meninjau Jakarta Equestrian Park (JEP). Berdasarkan tinjauan itu, Sandiaga mengatakan JEP sudah siap dipakai untuk Asian Games.

“Saya nyatakan hari ini, Jakarta Equestrian Park is ready for Asian Games,” kata Sandiaga setelah meninjau venue equestrian di JEP, Jl Pulo Mas Jaya, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (14/7/2018).

Sandiaga mengungkapkan capaian ini merupakan hasil kerja sama semua pihak, baik dari Pulo Mas Jaya, Pemerintah Pusat, Pemprov DKI Jakarta, maupun masyarakat.

“Jadi sudah siap dipakai untuk Asian Games,” ujarnya.

Sandi mengungkapkan kelengkapan di arena JEP hingga hari ini telah siap. Arena pacuan kuda juga sudah siap digunakan untuk bertanding pada 18 Agustus 2018.

“Dan atlet sudah berlatih. Tadi kita coba sendiri juga dengan bersama-sama atlet dan kami. Juga untuk penghijauannya, kami lakukan penanaman pohon dan ini akan ditambah lagi penanaman pohonnya, dan kami menebar ikan di beberapa pohon,” tutur Sandiaga.

Sandiaga menjelaskan JEP ini terintegrasi dengan beberapa kegiatan masyarakat, seperti retail dan hotel. Ia berharap ke depannya masyarakat dapat memanfaatkan JEP ini sebagai sarana menunjang kegiatan.

Terpisah, senada dengan Sandiaga, Amran Sulaiman menyatakan venue yang akan digunakan cabang olahraga berkuda ini telah siap. “Persiapan sudah bagus,” kata Amran.

Namun Amran memberikan catatan terkait kesehatan kuda. Berdasarkan uji cobanya menunggangi kuda hari ini, kuda tampak mengalami stres.

“Dan kami coba kudanya, kudanya kelihatan agak stres. Kebanyakan orang mungkin. Kami perintahkan lagi dari tim karantina dari peternakan juga untuk bersinergi lagi dengan tim Pemprov,” ujarnya.

“Ini nama baik bangsa, tolong dijaga dengan baik. Fokus tim kecil ini harus bekerja dengan maksimal, kalau perlu bekerja 24 jam,” pungkas Amran. (detik)

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s