Zona Berita

Inasgoc Yakin Publik Borong Tiket Pembukaan Asian Games 2018

Ketua Inasgoc, Erick Thohir, meyakini tiket pembukaan Asian Games 2018bakal habis terjual. Thohir mengklaim, penjualan tiket itu sudah mencapai seperempatnya dari total penjualan yang ditargetkan.

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) bakal menjadi tempat pembukaan Asian Games pada 18 Agustus 2018. Namun, acara itu menuai kritik karena harga tiket yang telah ditetapkan dianggap terlalu mahal.

Untuk tiket termurah, masyarakat harus merogoh koceknya Rp 750.000. Kemudian, untuk kategori termahal menyentuh angka Rp 5 juta. Publik menganggap harga itu tidak sesuai dengan daya beli bangsa saat ini.

Meski mendapat banyak kritik, Erick tetap bersikap santai. Sosok 48 tahun itu pun optimistis penjualan tiket bisa mencapai target yang telah ditentukan.

“Sekarang sudah terjual hingga 10 ribu tiket. Jumlah itu hampir seperempatnya dari total tiket yang dijual, yaitu 40 ribu. Kami sangat yakin sampai pada waktunya nanti, tiket akan ludes terjual,” kata Erick, di Stadion Aquatic, Jakarta, Jumat (13/7/2018).

Pada Asian Games 2010, di Guangzhou, China, harga tiket pembukaan yang termurah adalah sekitar Rp 3,45 juta, sedangkan yang termahal Rp 14,6 juta. Adapun pada Asian Games 2014, di Incheon, Korea Selatan, harga tiket pembukaan dijual dari rentang harga termurah sebesar Rp 2,15 juta hingga yang termahal Rp 12,94 juta. (liputan6)

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s