Zona Berita

INASGOC Luncurkan Album Asian Games 2018

Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) secara resmi meluncurkan album Asian Games 2018. Melalui album ini diharapkan pesta olahraga se-Asia itu semakin menggema.

Seremoni peluncuran dilakukan di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno, Jumat (13/7/2018) oleh Ketua INASGOC, Erick Thohir. Dia memperkenalkan musisi yang terlibat dalam pembuatan album tersebut.

“Dengan peluncuran ini maka sekaligus untuk mempromosikan Indonesia juga. Kapan lagi bisa promosi musisi Indonesia, apalagi tidak hanya negara-negara Asia saja yang akan menyaksikan, Asian Games juga bisa ditonton secara gratis di Amerika, Erop, dan Afrika. Ini artinya kan mempromosikan tanah air juga berdampak pada ekonomi juga,” kata Erick dalam sambutannya.

Album Asian Games ini berisi 13 lagu yang dinyanyikan oleh 18 musisi Indonesia. Di antaranya d’Massive dengan judul Bright As The Sun, Once Mekel, Armada, Nev+, Shakira Jasmine, dan JFlow.

Rian D’Massive menjelaskan awal dirinya terlibat dalam pembuatan album tersebut. Dia mendapatkan tawaran untuk ebrgabung empat hari menjelang count down Asian Games digelar.

“Jadi tiba-tiba saya ditelepon dan apakah bersedia untuk membuat lagu. Saya bilang oke karena ini tugas negara ya, meski saya harus pending liburan,” kata Rian.

Dari sisi pembuatan lagu, Rian mengatakan hanya mendapat waktu empat hari untuk bisa membuat lagu Bright As The Sun.

“Awalnya, saya bertanya kepada panitia tentang apa saja yang ingin disampaikan, teryata Energy of Asia, di mana dengan perbedaan yang ada di Indonesia kita bisa menjadi contoh untuk negara lain dan menghargai perbedaan,” dia menjelaskan soal dibalik dari lagu yang ia buat.

“Dan di lagu ‘Menaklukan Dunia’ yang akan dinyanyikan oleh Once dan Shakira, itu juga saya buat untuk menjadi semangat dan awal Indonesia menaklukkan dunia. Mudah-mudahan dengan banyak merebut medali emas, dunia bisa memandang kita,” kata Rian.

Hal yang sama diungkapkan Once. Dia merasa keterlibatannya di multievent terbesar di Asia ini menjadi sebuah kehormatan untuknya.

“Suatu kehormatan bagi saya. Di sini saya menyanyikan satu lagu berjudul ‘Menaklukan Dunia’. Ya semoga saja bisa menambah suasana Asian Games dan menyemangati atlet dan pecinta olahraga,” kata Once.

Sebelumnya, INASGOC juga sudah meluncurkan lagu tema Asian Games bertajuk ‘Meraih Bintang’, yang dinyanyikan oleh Via Vallen, dan masuk di dalam album Asian Games tersebut. (detik)

Advertisements

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s