Zona Berita

Sisi Ekonomis Dari Perhelatan Asian Games

Jumlah pengunjung hotel di Bekasi diperkirakan meningkat hingga 100% saat berlangsungnya Asian Games XVIII. Sebab, atlet dari 8 klub sepak bola mancanegara akan menginap di sejumlah hotel sekitar kawasan Stadion Patriot Candrabhaga, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan.

“Memang belum ada keputusan resmi di mana lokasi yang akan dijadikan tempat menginap para atlet,” ujar Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Bekasi, Agus Enap, Rabu (11/7).

Menurut Agus, kemungkinan besar para atlet akan menginap di dua hotel, Hotel Harris dan Hotel Aston. Dua hotel tersebut memiliki jarak yang masuk dalam ketentuan perhitungan standar waktu tempuh yang ditetapkan oleh Komite Olimpiade Asia (OCA).

Meski demikian, kata Agus, pihaknya belum melihat adanya kenaikan neraca ekonomi di sektor pariwisata Kota Bekasi. Namun, menurut Agus, 100 kamar yang dimiliki oleh pihak hotel diperkirakan penuh.

“Untuk jumlah pengunjung hotel sudah pasti padat. Kalau untuk transaksi ekonomi masih belum bisa dilihat,” kata dia.

Seperti yang diketahui, Stadion Patriot Candrabhaga, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan menjadi salah satu venue cabang olahraga Asian Games XVIII. Stadion tersebut telah direnovasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPera) agar memenuhi standar yang berlaku. (media indonesia)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s