Zona Berita

Kabupaten Bogor Sudah Sepenuhnya Siap Menggelar Asian Games 2018

Penjabat Gubernur Jawa Barat Mochamad Iriawan mengatakan kesiapan venue di Kabupaten Bogor untuk Asian Games 2018, hampir 100 persen.

Untuk itu, Iriawan mengimbau kepada semua pihak guna turut serta mensukseskan penyelenggaraan Asian Games yang akan dimulai pada 18 Agustus 2018.

“Ini pesta olahraga terbesar di Asia, yang salah satunya menggunakan sarana prasarana di Kabupaten Bogor. Oleh karena itu, mohon Bupati Bogor akan kesiapannya,” kata Iriawan, usai meninjau Stadion Pakansari Bogor, Selasa (10/7).

Dia menekankan agar pemerintah daerah setempat untuk segera mempersiapkan, baik sarana maupun prasarana penunjang kesuksesan pesta olahraga terbesar negara-negara Asia tersebut. Pasalnya, suksesnya Asian Games 2018 juga melibatkan berbagai unsur terkait, bukan hanya tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Salah satu yang jadi perhatian adalah akses masuk para ofisial dan atlet yang akan mengikuti Asian Games. Terlebih, jika digelarnya pertandingan sepakbola yang melibatkan unsur suporter,” tukas Iriawan.

Iriawan yang juga tergabung dalam kepanitiaan Inasgoc Deputi ke IV dengan membidangi unsur keamanan mengingatkan untuk memperhatikan akses ke lokasi pertandingan.

“Jangan sampai mereka terlambat datang ke arena pertandingan sehingga didiskualifikasi. Tolong, aparat TNI dan Polri bisa mempersiapkannya dengan baik,” ungkapnya.

Berdasarkan hasil laporan panitia pelaksana setiap venue yang akan digunakan untuk pertandingan pada Asian Games 2018, Kabupaten Bogor dianggap cukup siap. Namun, Iriawan meminta Bupati Bogor agar tetap melakukan pemeriksaan secara masif, sehingga penyelenggaraan berjalan dengan lancar dan aman.

“Meskipun setiap venue dilaporkan sudah siap, tapi saya minta kepada Bupati untuk terus melakukan pengecekan secara rutin,” tandas pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

Categories: Zona Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s