Zona Berita

Pembukaan Dan Penutupan Asian Games Harus Spektakuler

Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah Asian Games dan Asian Para Games 2018. Anggota Komisi X DPR Nizar Zahro meminta agar pembukaan dan penutupan perhelatan tersebut harus disajikan secara spektakuler.

“Pembukaan maupun penutupan harus mampu menampilkan atraksi-atraksi terbaru yang belum pernah disuguhkan di Asian Games sebelumnya. Dan yang terpenting, harus menyuguhkan budaya Indonesia sebagai prioritas utama,” kata Nizar Zahro saat dihubungi, Senin (9/7/2018).

Sebab, lanjut Nizar, acara pembukaan akan menjadi daya tarik sekaligus jadi pintu masuk para delegasi dari berbagai negara untuk mengenal keindahan eksotik Indonesia.

“Jika para delegasi sudah terkagum oleh penyuguhan budaya Indonesia, maka akan muncul keinginan lebih jauh untuk menjelajahi wisata Indonesia,” ujarnya.

Oleh karena itu, saran dia, seluruh pihak yang terlibat harus para profesional terbaik di bidangnya.

“Perlu diingat negara telah mengeluarkan uang sebesar Rp 1,7 triliun untuk penyelenggaraan Asian Para Games. Modal sebesar itu harus bisa memberikan dampak positif berlipat untuk keuntungan Indonesia,” jelasnya.

Menurutnya, Indonesia harus meraih empat sukses sekaligus, yaitu sukses penyelenggaraan, prestasi, administrasi dan peningkatan ekonomi. Dalam meraih keempat sukses tersebut, maka Inapgoc harus bertindak profesional yakni hanya mengajak pihak yang profesional saja sebagai mitra menyelenggarakan Asian Para Games.

Politikus Partai Gerindra itu mengutarakan, ironi bila Inapgoc berani berjudi dengan menggandeng pihak yang dikabarkan hampir bangkrut sebagai pemegang acara sepenting opening-closing ceremony.

“Keputusan Inapgoc sangat membahayakan kredibilitas Indonesia dan bisa mencoreng Indonesia bila mitra tersebut tidak mampu menampilkan kinerja terbaiknya akibat masalah internal yang melilitnya,” jelasnya.

Guna menghindari hal-hal terburuk, maka sebaiknya Inapgoc mengevaluasi keberadaan mitra-mitranya.

“Prasyarat utama menjadi mitra adalah perusahaan tersebut harus berpengalaman, sehat dan bonafit. Inapgoc tidak boleh berkompromi dengan mitra-mitra yang sakit apalagi dikabarkan akan bangkrut,” pungkasnya. (gempar)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s