Zona Berita

Pastikan Keamanan Asian Games, Komisi III Sambangi BNPT Dan Polda Metro Jaya

Komisi III DPR-RI terus membangun kerja sama dengan pihak keamanan jelang berlangsungnya Asean games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan. Untuk menjaga kondisi bangsa dari gangguan teror, Komisi III DPR-RI melakukan kunjungan spesifik dengan Badan Nsional Penanggulangan Teroris (BNPT) dan Polda Metro Jaya pada, untuk membahas beberapa isu-isu penting, termasuk aksi teror yang kian masif.

“Kunjungan spesifik Komisi III Ke DKI Jakarta ini berkaitan dengan beberapa isu penting, diantaranya soal pengamanan Asian Games. Kami ingin memastikan kegiatan tersebut diamankan secara maksimal, dan jangan sampai terjadi teror atau situasi lain yang tidak diinginkan. Karenanya, pada kunker spesifik kali ini kita bertemu dengan BNPT dan Polda Metro Jaya,” kata ABoebakar Alhabsyi lewat pesan tertulisnya usai melakukan kunjungan, Senin (9/7) di Jakarta.

Dikatakan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, sebanyak 15 ribuan altel dan tim official akan datang ke Indonesia mengikuti Asean Games, olehnya itu keamanan perlu ditingkatkan oleh aparat keamanan, terutama Polda Metro Jaya. Selain pengamanan kepada warga Indonesia, BNPT dan Polda Metro Jaya juga diminta untuk memperketat pemeriksaan kepada para delegasi dari negara peserta Asean games.

“Asian Games nanti setidaknya diikuti oleh 15 ribuan atlet dan official, kita ingin meliha kesiapaan pengamanan dari Polda Metro Jaya. Tentunya pembahasan pengamanan bukan hanya vaneu dan acara, tetapi juga pengamanan yang melekat untuk para delegasi. Kita ingin melihat kecukupan support personel kepolisian, apakah sudah terpenuhi apa belum. Selain itu, kita tentunya juga ingin kegiatan ini aman dari teror,” jelasnya.

“Potensi teror pastinya ancaman dari lokal maupun luar, bisa jadi terduga terorisnya berasal dari dalam negeri, dapat punya mereka menyusup melalui delegasi. Tentunya lobang ini harus ditutup, kita berkoordinasi dengan BNPT untuk mengantisipasi hal tersebut. Kita ingin melihat apakah BNPT melakukan pengecekan profil para official dan atlet atau tidak, ini semua tentunya untuk pengamanan,” tutup Alhabsyi. (fajar)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s